Lebaran :Sholat Idul Fitri 1445 H Di Masjid Agung Ar-Raudlah

Lebaran :Sholat Idul Fitri 1445 H  Di Masjid Agung Ar-Raudlah

Foto:Dihadiri Oleh Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si 2024.--

DISWAYPROBOLINGGO.Rabu 10 April 2024.Berakhirnya Ramadhan Di Mana Menyambut 1 Syawal Idul Fitri 1445 2034 M Ummat Muslim Sekitarnya di Kota Kraksaan dan sekitarnya memadati Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan, Rabu 10 April 2024 pagi. Mereka sudah berdatangan sejak pukul 05.00 WIB pagi Untuk menunaikan ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

BACA JUGA:Sabtu Pagi, Muntahkan:Gunung Semeru Erupsi 3 Kali

BACA JUGA:Rugikan Negara, Sebanyak 16,5 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Jatim

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H,Ini Dihadiri Oleh Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto serta sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Bertindak sebagai imam dalam sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan adalah Ustadz Cholili Ishom dan Khotib KH. Ghazali Bahar selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatul Thalibin Banyuanyar Memberikan Kuliah Lebaran “Kembali Suci” dan Bilal Ustadz Moh. Sholihin.

BACA JUGA:Selesai di Kecamatan, Logistik Berpindah Ke Gudang KPU Kraksaan

BACA JUGA:Ingkar Janji Soal Honor, Caleg Perindo Dilaporkan Para Saksi Ke Mapolres Probolinggo

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan ucapan Minal ‘Aidin Wal Fa-izin Wal Maqbulin, Kullu ‘Amin Wa-antum Bikhoirin. Selamat Hari Raya ‘Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Mudah-mudahan segala amal ibadah yang telah kita kerjakan selama bulan suci Ramadhan diterima Allah SWT dan kita semua dimasukkan kedalam golongan orang-orang yang kembali fitri serta senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan khususnya disepanjang tahun yang akan dating. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin,”

Menurut Pj Bupati Ugas, merupakan suatu kebahagiaan bagi semua dapat hadir bersama guna bertakbir, bertahmid dan bertahlil mengagungkan asma Allah Azza Wajalla, atas kemenangan melawan belenggu nafsu duniawi. setelah satu bulan penuh lamanya menjalankan ibadah puasa dengan niat tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah SWT.

BACA JUGA:Usai Dirinya Dianiaya, Seorang Suami Di Probolinggo Laporkan Kades Yang Diduga Selingkuhan Istrinya

BACA JUGA:The Best Reputable CEO :Direktur Utama PNM Masuk Jajaran ,in Digital Platform 2024

“Insya Allah pada hari ini, kita semua menjadi fitrah, yakni kembali pada kesucian lahir dan batin, yang diibaratkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Bagaikan bayi yang dilahirkan ke dunia ini, yakni suci dan bersih dengan tiada noda dan dosa, tiada salah dan khilaf, lantaran dosa-dosa kita telah terbakar habis dengan berpuasa di bulan Ramadhan,”Lanjutnya.

 

Pj Bupati Ugas mengajak semua untuk menadikan hari yang penuh makna ini sebagai momentum untuk saling memaafkan atas segala salah dan khilaf, sebagai momentum untuk meningkatkan dan memperkokoh ikatan silaturrahim dan sekaligus sebagai momentum untuk membangun semangat kebersamaan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Probolinggo yang madani.

“Yakni masyarakat Kabupaten Probolinggo yang cerdas, maju dan berakhlaqul karimah, sehingga secara bertahap akan terwujud wilayah Kabupaten Probolinggo yang thoyyibatun warobbun ghofur, yakni wilayah Kabupaten Probolinggo yang makmur, aman tenang, tentram dan sejahtera, karena senantiasa mendapatkan ampunan dan pertolongan dari Allah SWT,” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Ugas menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk merayakan hari raya ‘Idul Fitri 1 Syawal 1445 H ini secara sederhana, hikmad dan tidak berpesta pora atau berlebih-lebihan.

BACA JUGA:Polisi Ungkap kasus Kopi Bersianida Yang Menewaskan Seorang Pelajar di pacitan,Jatim

Sumber: