Camping Ground Ranu Regulo Ditutup Total Dampak Cuaca buruk

Camping Ground Ranu Regulo Ditutup Total Dampak Cuaca buruk

Pengumuman resmi --Dari akun bbtnbromotenggersemeru

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Camping Ground Ranu Regulo yang berada di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang ditutup total. Penutupan dilakukan oleh sebab cuaca buruk hujan lebat dan disertai angin kencang.

Area camping di pinggir danau ditutup untuk aktivitas wisata dimulai dari tanggal 5 Februari 2024. Penutupan Camping Ground Ranu Regulo termuat dalam surat Nomor: PG.1/T.8/BIDTEK/KSA.5.1/B/02/2024.

  • Pengumuman tersebut disampaikan Instagram resmi BBTN BromoTengger Semeru.

BACA JUGA:Telalu Lama Duduk Bisa Menyebabkan Berbagai Macam Penyakit Bahkan Mati Muda! Ini Penjelasan Nya

"Memperhatikan kondisi cuaca serta potensi adanya pohon tumbang yang dapat mengancam keselamatan pengunjung, maka kegiatan kunjungan dan berkemah di area Camping Ground Ranu Regulo ditutup secara total," Ucap Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru C Hendro Widjanarko dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

Seperti disebutkan, bukan hanya dikarenakan cuaca buruk, penutupan kunjungan dan perkemahan di area Camping Ground Ranu Regulo juga bertujuan sebagai pemulihan ekosistem Ranu Regulo. Hal ini sebagai upaya ekosistem yang ada di Ranu Regulo tetap terjaha keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa beserta ekosistemnya.

BACA JUGA:Teknologi Mesin Sinar-x Portabel Hadir Lakukan Rontgen Yang Lebih Sederhana

"Penutupan mulai tanggal 5 Februari 2024 sampai dengan pemberitahuan berikutnya. Penutupan juga dilakukan untuk pemulihan ekosistem Ranu Regulo," ungkapnya.

"Demikian pengumuman ini kiranya dapat disebarluaskan pada segenap pecinta alam dan peminat wisata berkemah serta pihak-pihak terkait," tutupnya.

Sebagai informasi, Ranu Regulo menawarkan keindahan alam dan danau jernih seluas satu hektare yang dikelilingi bukit. Lokasinya tentu tidak jauh dari tempat parkir kendaraan setempat. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh mendaki untuk sampai ke danau Ranu Regulo.

BACA JUGA:Jelang Pemilu Puan: Jokowi,Biar Rakyat Yang Menilai

Wisatawan dapat mendirikan tenda di area Camping Ground Ranu Regulo. Menikmati keindahan alam dari tepi danau. Pemandangan matahari terbit dari tengah perbukitan di Ranu Regulo. Pemandangan ini sangat indah dan banyak membuat takjub wisatawan.

BACA JUGA:Plt Menkopolhukam: Presiden Angkat Tito Karnavian

Sumber: