Teknologi Mesin Sinar-x Portabel Hadir Lakukan Rontgen Yang Lebih Sederhana

Teknologi Mesin Sinar-x Portabel Hadir Lakukan Rontgen Yang Lebih Sederhana

penggunaan mesin sinar-x di negara filipina--x.com

DISWAYPROBOLINGGO.ID--Kebanyakan orang harus pergi ke rumah sakit untuk melakukan rontgen. Namun bagi pasien yang sakit parah, atau untuk penanganan infeksi, Pilkington mengatakan bahwa mesin portabel ini sangat membantu.
 
Mahasiswa tahun terakhir di Universitas West of England di Bristol itu mengatakan alat ini akan sangat bermanfaat di lokasi-lokasi terpencil termasuk medan perang hingga area bencana.
 
Secara sederhana ada dua jenis mesin sinar-X portabel, yakni mesin beroda yang “bergerak” serta perangkat paling ringan yang dapat dibawa oleh satu orang. Perangkat paling ringan itu biasanya digambarkan sebagai “ultraportable”
 
 
Pada tahun lalu, pasar sinar-X portabel global bernilai US$7,1 miliar (Rp110,35 triliun) pada tahun lalu. Dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi US$14 miliar (Rp217,6 triliun) pada tahun 2028.
 
Mahalnya harga mesin sinar-X portabel juga menjadi masalah. Meskipun lebih murah dibandingkan mesin stasioner yang lebih besar, namun tetap saja harganya sangat mahal.
 
Namun Sahu mengatakan bahwa akses terhadap sinar-X selama ini terhambat karena kurangnya rumah sakit. Ini terjadi di daerah-daerah terpencil, dan di antara masyarakat terpencil, nomaden, dan pengungsi.
 

Menurutnya, mesin sinar-X portabel, yang seringkali dilengkapi kecerdasan buatan (AI) untuk memproses gambar dengan cepat, telah menjadi solusi ampuh yang memungkinkan deteksi dilakukan di lapangan.
 

Sumber: