DI PECAT DAN MUTASI GARA GARA PINGIN VIRAL!! Mandi Beras Tanpa Baju

DI PECAT DAN MUTASI GARA GARA PINGIN VIRAL!! Mandi Beras Tanpa Baju

Foto BHL Mandi Beras Di Gudang Bulog --

DISWAYPROBOLINGGO ID.Jakarta.Jum'at,29 Desember

2023.Perum Bulog resmi pecat oknum buruh yang 'mandi' beras di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara. Adapun, kepala gudang telah di Pindahkan.

BACA JUGA:HISTERIS!! Pengungsi Rohingya Diusir Paksa Mahasiswa

BACA JUGA:Mahfud MD Tanggapi Kasus Penembakan Relawan Prabowo.
Menanggapi hal tersebut, Manajer Humas & Kelembagaan Perum BULOG Tomi Wijaya berjanji akan menindak tegas pria yang ada dalam video viral tersebut. Dia juga mengaku telah menelusuri lokasi video itu diambil.

BACA JUGA:Portal Media Online Blokir ChatGPT Dan Ai Dari Google Bard.

"Sudah kami telusuri dan akan diambil tindakan tegas terkait ulah oknum buruh di Gudang Banjar Kemantren Surabaya Utara tersebut," kata Tomi dalam keterangannya, Selasa,26 Desember 2023.

BACA JUGA:Keppres Pemberhentian Firli dari KPK Akan Proses Malam Ini Bapak Joko Widodo

Tomi menambahkan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas.

Perum Bulog juga menjatuhkan sanksi kepada Kepala Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara yakni memberikan surat peringatan dan dimutasi.

BACA JUGA:KPU Sampaikan Adanya Kelalaian Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN)

“Mengenai oknum buruh dalam video yang sedang banyak beredar tersebut merupakan tenaga harian lepas di gudang bukan karyawan BULOG, dan per hari ini buruh tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi di Gudang," kata Tomi dalam keterangannya, Kamis,28 Desember 2023.

BACA JUGA:Kejaksaan Tangkap Indra Charismiadji CALEG DPR PARTAI NASDEM 2024

"Kemudian Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sebagai penanggungjawab kegiatan di Gudang kejadian juga sudah diberikan SP dan dimutasi," Ujarnya.

BACA JUGA:Kondisi Lalu Lintas Kawasan Puncak Bogor, Sangat Padat Mencapai 100 Ribuan Kendaraan

Tomi menyesalkan adanya insiden yang terjadi dalam video tersebut. Sebagian kecil beras-beras impor yang karungnya sobek hasil pengangkutan dari kapal ke gudang yang seharusnya diangkut oleh buruh ke mesin Rice to Rice (RtR) malah dipermainkan oleh oknum buruh.

BACA JUGA:Drastis Turun Harga Batu Bara Mencapai 4,5%

Dia menuturkan, ada jutaan ton beras impor di 2023, yang diangkut Bulog dari kapal menuju ke gudang-gudang. Beberapa karung di antaranya mengalami sobek dan bocor sehingga perlu diangkut ke mesin RtR.

BACA JUGA:3 Orang Rohingya Tewas Usai Baku Tembak Dengan Polisi Malaysia

“Artinya ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR,” jelasnya. Atas insiden tersebut, Bulog berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan di gudang untuk mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:HISTERIS!! Pengungsi Rohingya Diusir Paksa Mahasiswa

Tomi menambahkan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas.

 

 

 

Sumber: