Kejaksaan Tangkap Indra Charismiadji CALEG DPR PARTAI NASDEM 2024

Kejaksaan Tangkap Indra Charismiadji CALEG DPR PARTAI NASDEM 2024

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Cak Imin (AMIN) Indra Charismiadji di Rumah Perubahan AMIN, Jakarta Selatan,--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Jakarta.Rabu,27 Desember 2023.Ketua Tim Hukum Timnas Pasangan Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Ari Yusuf Amir mengatakan Indra Charismiadji ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur lantaran diduga terlibat kasus penggelapan pajak.Indra merupakan salah satu juru bicara Timnas AMIN di Pilpres 2024. Dia juga terdaftar sebagai caleg DPR di Pemilu 2024 dari Partai NasDem.

BACA JUGA:3 Orang Rohingya Tewas Usai Baku Tembak Dengan Polisi Malaysia

"Kejaksaan hari ini langsung menahan dia. Di Kejaksaan Jaktim," kata Ari saat dihubungi, Rabu 27 Desember 2023.Ari mengatakan Indra ditangkap pada hari ini atas kasus dugaan penggelapan pajak.

BACA JUGA:Orasi Gibran Debat Cawapres Gagal Paham

"Tadi sore Pak Indra ini kasusnya selama ini ditangani oleh pajak, lalu masalahnya tidak besar hanya Rp1,1 M diduga penggelapan pajak di perusahaan yang dia sudah tidak lagi sebagai apapun," kata dia.ari lalu memastikan Timnas AMIN bakal memberi pendampingan hukum kepada Indra.

BACA JUGA:Drastis Turun Harga Batu Bara Mencapai 4,5%

"Kami tim hukum nasional amin mendampingi secara hukum. Kami harap proses hukum ini bisa berjalan dengan fair dan transparan," kata Ari.

BACA JUGA:Indikator Politik Indonesia Memaparkan Hasil Survei Capres 2024, Prabowo-gibran unggul!!

Sejauh ini, pihak kejaksaan belum mengumumkan penangkapan yang dilakukan terhadap Indra Charismiadji.masih berupaya meminta klarifikasi kepada pihak kejaksaan terkait informasi ini. Plh. Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Herlangga Wisnu Murdianto belum memberikan respons untuk memberikan klarifikasi.

BACA JUGA:Memasuki Libur Natal, Lalu lintas Jalan Malioboro Jogja Sangat Padat

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Indra pernah dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Polisi sudah menangani kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang melibatkan Indra sejak 2020 lalu.Polisi pun sudah berulang kali memanggil Indra untuk diperiksa selaku terlapor. Namun, yang bersangkutan kerap mangkir.

BACA JUGA:Nobar Debat Cawapres, Suasana Tampak Ramai Dihadiri Para Relawan Ganjar Mahfud

DPR RI Partai NasDem dari Dapil Jawa Tengah 1, Nurindra Charismiadji atau Indra Charismiadji merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem di Pemilu 2024. Dia bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 1 dengan nomor urut 8.

Sumber: