Lanjut Kencang:Team Nasional U-23

Lanjut Kencang:Team Nasional U-23

Foto:Trio Panglima Lapangan Team Nasional Indonesia U-23 2024--

DISWAYROBOLINGGO.Jakarta.Senin 29 April  2024.Team Nasional U-23 Indonesia Lawan Uzbekistan Akan Adu Ketangkasan  semifinal Piala Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada pukul 21:00 WIB, Senin 29 April  2024 Pemain Uzbekistan nomor 15, Umarali Rahmonaliev, mewaspadai 'Garuda Muda'.

Indonesia dan Uzbekistan pernah berjumpa pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, tertanggal 28 September 2023. Kala itu, Timnas U-24 besutan Indra Sjafri mampu menahan imbang Uzbekistan hingga perpanjangan waktu.

BACA JUGA:TERBAYANGKAN,Pertama Indonesia: Perserta Di Olimpiade Uni Soviet Permainan Seri

BACA JUGA:Hongaria:Aksi Akrobat Tim Slam Dunk, Segera DBL Fest 2024 di Kokas

Brace pemain bernama Sherzod Esanov (92', 120+1') memaksa Indonesia kalah 0-2. Sebelumnya pada 7 Maret 2023, Rahmonaliev menjadi kapten skuad Uzbekistan yang menahan Indonesia 0-0 dalam fase grup Piala Asia U-20 di markas sendiri, Istiqlol Stadium, Fergana.

Rahmonaliev kini menilai bahwa Indonesia mengalami kemajuan. Maka dari itu, ia dan rekan-rekannya mempelajari dengan baik kekuatan pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 kali ini.

"Saya rasa sepak bola Indonesia telah mencapai pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kami sudah mempelajari dan mengetahui permainan lawan," Ujarnya Rahmonaliev dikutip dari media Uzbekistan, Zamin. 

BACA JUGA:Timnas U-23:Rizky Ridho Tak Puas Cuma Perempat Final Piala Asia

BACA JUGA:TERDIAM Chelsea!Man City Meluncur ke Final

"Selesai Menghadapi melawan Arab Saudi, kami mulai menganalisis Indonesia. Keberhasilan mereka mencapai babak semifinal menjadi bukti bahwa mereka adalah tim yang kuat," Lanjutnya.

Timnas U-23 sambut laga kontra Uzbekistan dengan penuh hasil Yang Terbaik Sesuai Target. Witan cs berhasil membungkam tim unggulan layaknya Australia, Yordania, dan terakhir Korea Selatan.

Begitu juga dengan Uzbekistan. Mereka bisa menyapu bersih 4 kemenangan dan tak pernah sekalipun kebobolan, bahkan mengantongi 12 gol dari 4 pertandingan.

 

Sumber: