TERDIAM Chelsea!Man City Meluncur ke Final

TERDIAM Chelsea!Man City Meluncur ke Final

Foto:Pep Guardiola, Benjamin Mendy dan Rodrigo 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.London, Minggu 21 April 2024.Permainan  Man City mengalahkan Chelsea dalam laga semifinal Piala FA 2023/24 di Stadion Wembley, London, pada Sabtu 20 April 2024 malam WIB. Skor akhir 1-0.

Pertarungan Menghasilkan, Man City Wajib   Masuk final Piala FA yang rencananya Diadakan di Wembley pada 25 Mei mendatang.

BACA JUGA:LUAR BIASA, Pelatih Red Sparks Puji :Megawati Hangestri

BACA JUGA:PELATIH :Bayern Muenchen, Panggil Lagi Julian Nagelsmann

Di Mana, The Citizens menunggu lawan mereka yang merupakan pemenang laga Coventry City vs Manchester United di Wembley pada pukul 21:30 WIB, Minggu 21 April 2024.

Dalam Permainan ini, Man City mendominasi penguasaan bola dan luar Biasa dalam membangun serangan.

Permainan Chelsea banyak memanfaatkan serangan balik.Permainan Man City dalam laga ini tak bisa dibilang oke, karena beberapa kali salah umpan dan hilang bola di lini tengah yang memicu Chelsea melakukan serangan balik ketika garis pertahanan mereka tinggi. Sayangnya, Chelsea tak bisa mencetak gol karena finishing dan decision making yang kurang sempurna dari para pemainnya.

Misalnya yang terjadi di menit 29. Nicolas Jackson menerima umpan terobosan dan berlari mendribel bola ke kotak penalti, tinggal satu lawan satu dengan Stefan Ortega. Namun, karena terlalu lama mengontrol bola, ia kehilangan celah melepas tembakan dan bek Man City sudah kembali ke posisi. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Jackson mendapat dua peluang beruntun di menit 49, masing-masing lewat sepakan kaki dan sundulan di kotak penalti Man City. Namun, semuanya bisa dimentahkan Ortega.

BACA JUGA:Old Trafford:Liverpool Bertamu , Joe Gomez Waspadai Manchester United (MU)

BACA JUGA:Tes Pramusim MotoGP 2024 Qatar- Start 18.00 WIB, Lintasan Terang Digelapnya Malam

Man City mendapat peluang bagus di menit 53. Namun, tendangan akurat Phil Foden di kotak penalti Chelsea mampu digagalkan Djordje Petrovic. Ini tembakan akurat pertama Man City di laga ini.

Terjadi Salah Paham di menit 55. Cole Palmer melepas tendangan bebas, bola mengenai tangan Jack Grealish yang menjadi pagar betis, tetapi wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran handball.

Man City akhirnya mencetak gol di menit 84. Pemain pengganti Grealish, Jeremy Doku melepas umpan datar ke kotak penalti, Kevin De Bruyne meneruskannya jadi umpan tarik, bola ditendang Bernardo Silva, bola sempat terblok pemain Chelsea, tetapi akhirnya masuk gawang.

Saling Adu Ketangkasan tetap terjadi usai gol tersebut. Man City mencari gol kedua, Dominan Chelsea memburu gol penyeimbang. Namun, skor 1-0 bertahan sampai bubar.

Sumber: