Kabupaten Pasuruan:Polisi Pastikan Wilayah Hukum Keamanan Aman Dan Terkendali

Kabupaten Pasuruan:Polisi Pastikan Wilayah Hukum Keamanan Aman Dan Terkendali

Foto:Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra Saat Meninjau Objek Wisata 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Pasuruan.Selasa 16 April 2024.Polres Pasuruan meningkatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah objek wisata pada hari kelima Lebaran 2024. Patroli Dilakukan Untuk Memberikan Kenyamanan Kepada Masyarakat Selama Masa Liburan.

Patroli dipimpin Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra.

Destinasi yang dicek di antaranya Kebun Raya Purwodadi, Taman Safari II Prigen, dan Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit Prigen.

BACA JUGA:Desak KPK Segera Eks Bupati Probolinggo dan Suami Terkait Kasus Gratifikasi dan TPPU

BACA JUGA:H+2 Libur Lebaran: Pantai Duta Probolinggo Ramai Di Kunjungi Wisatawan

"Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan lalu lintas bagi pengunjung.

Oleh karenanya, kita lakukan pengecekan di sejumlah taman rekreasi dan objek wisata hingga melakukan pengamanan pada tempat wisata yang menjadi pusat keramaian masyarakat," Ujarnya Teddy, Minggu 14 April 2024.

BACA JUGA:Lebaran :Sholat Idul Fitri 1445 H Di Masjid Agung Ar-Raudlah

BACA JUGA:Sabtu Pagi, Muntahkan:Gunung Semeru Erupsi 3 Kali

Lalu lintas Kawasan Objek Wisata  Arus Balik

Teddy mengatakan bahwa selain memastikan situasi tetap kondusif, pihaknya juga mengecek dan memastikan kelayakan wahana maupun tempat permainan yang terdapat di masing-masing tempat wisata. Kapolres menghimbau pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi. Pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

BACA JUGA:Rugikan Negara, Sebanyak 16,5 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Jatim

BACA JUGA:Ingkar Janji Soal Honor, Caleg Perindo Dilaporkan Para Saksi Ke Mapolres Probolinggo

"Pastikan keamanan dan kenyamanan menjadi hal prioritas bagi para pengunjung wisata. Keselamatan pengunjung harus selalu diutamakan. Jika pengunjung sudah mulai padat agar dibatasi tiket masuknya guna menghindari penumpukan pengunjung," Tutupnya AKBP Teddy.

Sumber: