H+2 Libur Lebaran: Pantai Duta Probolinggo Ramai Di Kunjungi Wisatawan

H+2 Libur Lebaran: Pantai Duta Probolinggo Ramai Di Kunjungi Wisatawan

Foto: Suasana Pantai Duta Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Paiton , Jum'at 12 April 2024. H+2 Idul Fitri 1445 H, Padat Di Kunjungi Wisatawan Lokal Pantai Duta Di Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, masih menjadi Favorit bagi wisatawan warga Probolinggo dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Lebaran :Sholat Idul Fitri 1445 H Di Masjid Agung Ar-Raudlah

BACA JUGA:Sabtu Pagi, Muntahkan:Gunung Semeru Erupsi 3 Kali

Dua Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, Ramainya pengunjung di Pantai Duta mengalami kenaikan mencapai 50 persen, Tidak Seperti hari biasa dan liburan hari besar lainnya.

Wisatawan  pantai mangrove di pantai utara Probolinggo, yang baru dibangun 2014 lalu ini, dipenuhi sesak oleh pengunjung yang ingin memanjakan dirinya setelah selama setahun terakhir sibuk dengan rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA:Rugikan Negara, Sebanyak 16,5 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Jatim

BACA JUGA:Saya Enggak Ngikuti:Mahfud, soal 4 Menteri , Sidang Mahkamah konstitusi

Berdasarkan dara dari pihak pengelola Pantai Duta, tercatat ada 40 ribu lebih wisatawan yang berlibur lebaran ke Pantai Duta.

Jumlah ini tak seperti biasanya ,dibanding hari libur biasa, atau masih jauh lembih banyak daripada libur lebaran pada tahun sebelumnya.

Fitria, salah satu pengunjung asal Besuki, Kabupaten Situbondo mengatakan, ia lebih memilih pantai duta karena lokasinya bersih dan rindang, dan dilengkapi pepohonan cemara dan pohon bakau mangrove.

Selain itu, pantainya yang masih belum banyak tercemar polusi.

BACA JUGA:Selesai di Kecamatan, Logistik Berpindah Ke Gudang KPU Kraksaan

BACA JUGA:Ingkar Janji Soal Honor, Caleg Perindo Dilaporkan Para Saksi Ke Mapolres Probolinggo

Perempuan yang mengaku sudah tiga kali berkunjung ke pantai duta ini menuturkan, tiket masuk yang masih terjangkau menjadi daya tarik ia bersama keluarga mendatangi Pantai Duta.

“Di pantai lainnya saat tahun baru, harga tiket masuknya mahal. Pantainya menurut saya kurang bersih.

Di Pantai Duta ini pantainya bersih, dan berhiaskan pepohonan cemara  yang rindang dan fasilitas yang asyik untuk bermain di pantai,”Ujarnya

Abdul Azis, selaku pengelola Pantai Duta membenarkan jika ada kenaikan pengunjung pada H+2 lebaran 2024 ini.

Ia menyampaikan pengunjung nyaris 50 ribu orang. Bahkan lokasi parkir sebanyak tiga titik di sekitar pantai dengan luas rata-rata 500 meter, hampir tidak mampu menampung kendaraan roda dua, karena banyaknya pengunjung yang berdatangan. 

Sumber: