Lanjutkan:Telkom Lanjutkan Transformasi Perusahaan

Lanjutkan:Telkom Lanjutkan Transformasi Perusahaan

Foto:PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) 2024--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Jakarta, Jum'at 02 Januari 2024.Program Awal Tahun Era Transisi 2024, Telkom Indonesia akan terus melanjutkan langkah transformasinya dari telco-company menjadi digital company. Transformasi ini dilakukan dengan menerapkan strategi utama perusahaan "Five Bold Moves" yang dijalankan untuk memaksimalkan peluang pertumbuhan dan memenuhi kebutuhan pasar yang semakin demanding.

BACA JUGA:Teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs Inovasi Terbaru Acer, Kini Hadir Di Laptop & Monitor Terbarunya

BACA JUGA:Drone Karya Anak Bangsa , Axio Sekar Agri Hadir Unruk Industri Pertanian

Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, mengatakan "Five Bold Moves" perlu dilakukan untuk membangun keunggulan kompetitif melalui di tiga pilar bisnis digital Telkom, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Strategi ini juga dilakukan untuk memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang menciptakan nilai lebih tinggi bagi para pemangku kepentingan perusahaan, serta memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing, dan value creation dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Pada pilar digital connectivity, misalnya, Telkom mencanangkan inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC), dan InfraCo. Implementasi FMC ini salah satunya dilakukan dengan mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel yang telah dilakukan pada 1 Juli 2023 lalu.

Ini dilakukan guna memperkuat penetrasi pasar, efisiensi biaya, hingga untuk memberikan pengalaman terbaik buat pelanggan pada layanan fixed network (jaringan kabel) dan mobile network (jaringan seluler).

BACA JUGA:Resmi dirilis Vivo Y100 5G, Hadir Dengan Desain Estetik

BACA JUGA:ASUS: Lahirkan Laptop AI

Sementara implementasi Infraco dilakukan dengan cara konsolidasi pada infrastruktur telekomunikasi yang memungkinkan adanya berbagai jaringan demi mengoptimalkan potensi dan valuasi, mencakup infrastruktur jaringan fiber optik dan menara seluler.

Kemudian, pada pilar bisnis digital platform terdapat inisiatif Data Center Co dan B2B Digital IT Service Co. Honesty mengatakan, Data Center Co merupakan satu program bisnis yang kini dijalankan oleh Telkom. Tujuannya adalah untuk me-monetize potensi-potensi ekonomi digital yang ada di Indonesia.

“Kita tahu Indonesia adalah negara yang paling tinggi pertumbuhan digital ekonominya. Indonesia itu populasinya sangat besar, ekosistem digitalnya juga sangat tinggi. Kalau kita tidak bisa memiliki suatu bisnis yang bisa mengkonsol semua data yang ada dalam satu platform data center, kita mungkin tidak akan bisa me-monetize benefit dari digital ekosistem itu sendiri,” ujar Honesty dalam acara media gathering, di Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

BACA JUGA:Mobil Listrik:Indonesia, Model Pertama bZ4x?

BACA JUGA:Teknologi STS Scane Hadir Di Pelabuhan Bongkar Muat Batu Ampar,Lebih Canggih Dan Efektif

Sumber: