Lanjutkan:Telkom Lanjutkan Transformasi Perusahaan
Foto:PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) 2024--
Ini juga dilakukan sebagai langkah untuk memisahkan fokus bisnis Telkom selaku induk perusahaan pada B2B dan anak perusahaannya yang fokus pada B2C.
Sedangkan pilar bisnis digital services ada inisiatif DigiCo. Implementasi DigiCo dilakukan pada perusahaan rintisan atau startup. Salah satu yang menjalankannya adalah Metra Digital Inovasi (MDI), yang merupakan anak perusahaan Telkom. MDI adalah ventures company yang ditujukan untuk membangun para pebisnis muda dalam meningkatkan kekuatan bisnisnya melalui dukungan investasi yang berfokus pada Digital Ads, Fintech, E-Commerce, IoT, Big Data dan lain-lain.
MDI juga merupakan bentuk komitmen Telkom dalam mendukung pertumbuhan dunia kewirausahaan digital serta pembangunan ekosistem startup di Indonesia dan global.
Dengan begitu, tahun 2024 Telkom akan tetap fokus mengeksekusi lima strategi utama perusahaan dengan tetap berlandaskan pada tiga domain bisnis Telkom yakni, digital connectivity, digital platform, dan digital services.
“Jadi sekarang kita tidak lagi menyebut telco-company, tetapi kita adalah perusahaan telco yang sedang bertransformasi menjadi digital company. Pada saat kita ngomong soal digital, maka strateginya adalah ekosistem. Kita punya connectivity-nya, kita punya trafficnya, five bold-nya, kita punya platformnya. Itu nanti akan mengintegrasikan dari hulu ke hilir semua yang disebut dengan ekonomi berbasis digital,” papar Honesty.
Sumber: