Meninggal Misterius :WNI Tahanan Kepolisian Jepang

Meninggal Misterius :WNI Tahanan Kepolisian Jepang

Foto:Tanpa Izin Dan Pelanggaran Keimigrasian dan Menjalani Penahanan Di Penjara Sano--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Jepang, Jum'at 26 Januari 2024.KBRI Tokyo mengungkap penyebab kematian WNI yang berstatus tahanan kepolisian Jepang. Asal dari WNI tersebut turut diungkap.

BACA JUGA:Penambang Tradisional Tewas:Tambang Emas di Mali Runtuh

BACA JUGA:Rencana Ibu Kota Negara (IKN) Menjadi Smart city

"Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi menjelaskan, dari informasi sementara dari pihak kepolisian, WNI berinisial SAP (27 tahun) asal Jawa Tengah meninggal dunia di Rumah Sakit Sano Ishikai, Tochigi pada Kamis 25 Januari 2024 dini hari waktu setempat akibat menderita COVID-19," ucap keterangan pers KBRI Tokyo.

"Almarhum sedang menjalani proses penyidikan polisi sejak November 2023 atas kasus mengendarai kendaraan tanpa izin dan pelanggaran keimigrasian dan menjalani penahanan di Penjara Sano," sambung mereka.

BACA JUGA:Anda Kesusahan Diet! Berikut Menu Sarapan Yang Bisa Bantu Keberhasilan Diet Anda

BACA JUGA:Fabio Di Giannantonio Masih Tidak Percaya Bakal Satu Team Denga Di VR46 Racing Teamn Valentino Rossi

Menurut laporan media lokal Jepang, tindakan medis terhadap SAP diambil usai dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan di kantor polisi Sano menemukan yang bersangkutan hilang fokus dan keringat di sekujur badan pada Rabu 24 Januari 2024.

Kondisi pria itu semakin parah bahkan tidak bisa berjalan. Kepolisian mengungkap WNI itu meninggal dunia pada Kamis 25 Januari  2024 pukul 02.50 pagi.

Sebelum dinyatakan meninggal SAP kerap mengeluhkan kondisi kesehatan dan meminta ke dokter. Semasa hidup SAP bekerja paruh waktu di Gunma.

 

Sumber: