Jepang Dengan Musim Dingin Nya

Jepang Dengan Musim Dingin Nya

Keindahan Musim Dingin Di Jepang--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Jepang selalu memiliki cara kreatif untuk menarik minat para turis. Di Hokkaido, kini turis bisa mengikuti kegiatan menantang dinginnya cuaca dan mendapatkan sertifikat.

Hokkaido yang menjadi salah satu destinasi daerah wisata favorit yang ada di Jepang. Pulau yang memfokuskan wisata ski untuk menarik minat para turis dan memiliki cuaca yang sangat dingin itu menawarkan sesuatu yang baru untuk turis.

Asosiasi Wisata dan Konvensi Asahika menawarkan sertifikat unik kepada wisatawan sejak Desember 2019. Sertifikat tersebut merupakan bukti bahwa seorang turis yang telah berhasil untuk menantang suhu terendah di Hokkaido.

BACA JUGA:Gunung Fuji Jepang Kini Mulai Membatasi Pengunjung Dan Mulai Memungut Biaya Mendaki, Ini Dia Alasan Nya

Mereka yang terinspirasi dari respons berbeda warga dan turis asing dalam menghadapi suhu rendah.

Bagi warga lokal, tentunya suhu rendah di Hokkaido, sangatlah mengganggu aktivitas. Sebaliknya, turis yang datang ke Hokkaido justru bisa menikmati salju dan suhu rendah yang ada di sana.


Indah Nya Musim Dingin Di Hokkaido Layaknya Berada Di Dunia Fantasy--Instagram

Suhu terendah yang pernah tercatat oleh Hokkaido terjadi di tahun 1902 dengan minus 41 derajat celcius. Suhu tersebut terekam dalam arsip Badan Meteorologi Jepang.

BACA JUGA:Keindahan musim Semi Di Jepang Sudah Tidak Perlu Di Ragukan Lagi, Ini Rekomendasi Jika Ingin Pergi Ke Jepang

"Kami ingin turis pulang membawa kenang-kenangan saat musim dingin. Jika para turis kembali ke sini dalam waktu setengah tahun, mereka akan dapat menikmati pemandangan, makanan dan peristiwa yang berbeda dari hari ini," ucal salah satu pejabat asosiasi.

Sertifikat tersebut tidak geratis sih. Wisatawan harus membayar uang sebesar Yen 200 atau jika di rupiah kan sekitar Rp 25 ribu. Sertifikat tersebut seukuran kartu pos dan bisa didapatkan di Pusat Informasi Pariwisata dan Asahikawa, di dalam stasiun Asahikawa.

BACA JUGA:Salah Satu Festival Unik Di Jepang Hadaka Matsuri Atau Festival Telanjang Tahun Ini Akan Lebih Menarik!

Dan juga suhu terendah pada hari kunjungan akan dicap di bagian depan sertifikat. Sedangkan di bagian belakangnya ada gambar soba mekar.

Sumber: