SPANYOL:Upacara 'Las Luminarias'

SPANYOL:Upacara 'Las Luminarias'

Foto:Festival Berkuda Menembus Kobaran Api 2024--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Spanyol,Kamis 18 Januari 2024.Sekitar 100 kuda melompati api unggun di kota kecil San Bartolome de Pinares di Spanyol pada Selasa 16 Januari  2024.Dalam upacara penyucian tradisional Spanyol yang dikenal sebagai 'Las Luminarias'.

BACA JUGA:Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Yang Akan Terjadi Lagi Di Tahun 2024

BACA JUGA:Perang Rusia-Ukraina Makin Memanas: Rusia Serang New York

Perayaan tradisional ini berlangsung pada malam hari di kota ini setiap tanggal 16 Januari, menjelang Hari Santo Antonius, santo pelindung hewan di Spanyol.

Penduduk setempat berkumpul di jalan-jalan sempit berbatu, menyaksikan para kuda melompati api unggun. Hal ini dilakukan untuk menyucikan kuda mereka dengan asap dan api yang membara.

BACA JUGA:Kapal Milik AS Kena Rudal Balistik:Pasukan Houthi Yaman

BACA JUGA:Turki Lancarkan Serangan Udara Pada Irak Dan Suriah, Perang kah?

Meskipun mendapat kecaman dari kelompok hak asasi hewan selama bertahun-tahun, penyelenggara mengatakan bahwa kuda-kuda tersebut tidak dirugikan. Sebab, sebelum beraksi, peserta melakukan tindakan pencegahan dengan mencukur rambut kuda mereka untuk menghindari luka bakar.

Penunggang kuda melewati api selama perayaan tahunan "Luminarias" pada malam hari Santo Antonius, santo pelindung hewan Spanyol, di desa San Bartolome de Pinares, barat laut Madrid, Spanyol.

Sumber: