Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Yang Akan Terjadi Lagi Di Tahun 2024

Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Yang Akan Terjadi Lagi Di Tahun 2024

Gerhana Matahari Total Yang Akan Kembali Terjadi Di Tahun 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.ID - National Aeronautics and Space Administration 'NASA' mengatakan akan ada fenomena Gerhana Matahari Total di tahun 2024. Jadi kapan fenomena astronomi itu terjadi?

Dikutip dari situs NASA, Gerhana Matahari Total akan melintasi beberapa wilayah di Bumi di tahun 2024. Wilayah terkena dampak akan gelap seperti fajar atau senja saat puncak Gerhana Matahari Total terjadi.

Fenomena Gerhana Matahari total yang akan terjadi pada 8 April 2024. Fenomena langka ini akan terjadi di sebagian wilayah Amerika Utara.

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

Berikut beberapa wilayah yang juga terkena dampak adalah Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada. Gerhana Matahari Total ini akan menggelapkan wilayah tersebut selama beberapa menit.

Gerhana Matahari Total ini yang diprediksi akan terjadi lagi di Amerika pada 20 tahun mendatang. Tepatnya pada tanggal 23 Agustus 2044.

Gerhana Matahari Total juga pernah melintasi wilayah Indonesia. Fenomena astronomi yang langka tersebut terakhir kali melintas di Indonesia pada 9 Maret 2016 lalu.

BACA JUGA:Fenomena Alam Batu Terbelah, Apakah Ini Ulah Alien?

Gerhana Matahari Total yang pernah terjadi di Indonesia, melewati hampir mencakup sebagian besar wilayah Indonesia dari barat hingga timur.

Sumber: