Laporan Terhadap:Ada 3 , Connie Bakrie, Polisi Selidiki

Laporan Terhadap:Ada 3 , Connie Bakrie, Polisi Selidiki

Foto:Analis Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Sabtu 24 Maret 2024.Pengamat Militer dan Pertahanan Keamanan Negara, Connie Rahakundini Bakrie, Dilaporkan Ke Polres Metro Jakarta Selatan Atas Dugaan Penyebaran Berita Bohong. Ternyata ada dua laporan lain yang serupa terhadap Connie, yakni di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Perairan Selatan Jawa:Kapal Nelayan,ABK Hilang Kontak

BACA JUGA:Gempa Berkekuatan 4,6 Magnitudo Yang Terjadi Di Melonguane, Sulawesi Utara

Kedua laporan itu terkait Pernyataan Connie Yang Menuding Polisi Bisa Mengakses Rekap Pemilu Dan Mengisi Form C1 Dari Polres.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, kedua laporan itu teregister dengan masing-masing nomor: LP/B/1585/III/2024/SPKT/PMJ dan LP/B/1586/III/2024/SPKT/PMJ tertanggal 20 Maret 2024.

"Bahwa benar pada tanggal 20 Maret 2024, telah datang ke SPKT Polda Metro Jaya, 2 orang pelapor yang mengaku masing-masing dari Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK) dan Jaringan Pemuda Untuk Demokrasi (JPUD),"Ujarnya Ade dalam keterangannya, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Langkah Anies

BACA JUGA:Telkom sukses:Satelit Merah Putih 2 Telkom Sudah Di Posisi slot orbit 113 BT

Dalam kedua laporan itu turut dilampirkan sejumlah barang bukti. Seperti flash disk hingga tangkapan layar unggahan Connie di Instagram.

"Sebagai tindak lanjutnya, setelah menerima laporan polisi dimaksud, kemudian penyelidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan," terang Ade.

"Di tahap penyelidikan ini, telah dilakukan permintaan keterangan terhadap 4 orang saksi, yaitu: pelapor dari masing-masing Laporan Polisi serta saksi-saksi yang dibawa oleh pelapor," sambungnya.

Untuk di Polres Jakarta Selatan, Connie dilaporkan oleh seseorang bernama Ayubbi Kholid selaku Ketua Aliansi Peduli Pemilu Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Mantap Berhijab:Reza Artamevia Usai Pulang Umrah

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Di Tol Janger Arah Jakarta, Lalu Lintas Menuju Km 17 Padat

Sumber: