Perairan Selatan Jawa:Kapal Nelayan,ABK Hilang Kontak

Perairan Selatan Jawa:Kapal Nelayan,ABK Hilang Kontak

Foto:Tim SAR Gabungan Saat Melakukan Pencarian Kapal Nelayan Yang Hilang Kontak Di Perairan Samudra Hindia, Sabtu 16 Maret 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Cilacap, Minggu 17 Maret 2024.Sebuah kapal nelayan berisi 10 anak buah kapal (ABK) dilaporkan hilang kontak di Samudra Hindia, selatan Pulau Jawa. Kantor Pencarian Dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap Yang Menerima Laporan Tersebut Melakukan Pencarian.

BACA JUGA:Prabowo Menang: Gibran Ya Monggo ,PDIP Jadi Oposisi

BACA JUGA:Informasi Lalu Lintas Tol Arah Cawang Dan Pancoran Mengalami Kepadatan

"Berdasarkan informasi yang kami terima, kapal nelayan yang dilaporkan hilang kontak itu memiliki nama lambung Kiat Maju Jaya-7," kata Kepala KPP/Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa, Sabtu 16 Maret 2024.

Adah mengatakan, informasi mengenai kapal hilang tersebut pertama kali diterima oleh salah seorang perwakilan perusahaan pada hari Rabu 13 Maret 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapal Kiat Maju Jaya-7 yang dinakhodai Waidin dikabarkan beriringan dengan tiga kapal lainnya untuk kembali ke Dermaga Cimiring, Cilacap, karena cuaca buruk.

BACA JUGA:Diduga Tenggak Racun:Ketua PPK Meninggal Dunia

BACA JUGA:Gempa Berkekuatan 4,6 Magnitudo Yang Terjadi Di Melonguane, Sulawesi Utara

Tiga kapal yang beriringan dengan Kiat Maju Jaya-7 yakni Makmur Jaya-20 yang dinakhodai Sumaryo, Makin Jaya-2 yang dinakhodai Raino, dan Maju Jaya-28 yang dinakhodai Tarmuji.

Dalam perjalanan keempat kapal tersebut terkendala dengan adanya badai, sehingga tiga kapal di antaranya memutuskan untuk bersandar di Dermaga Pacitan, Jawa Timur. Sedangkan kapal Kiat Maju Jaya-7 hingga saat ini tidak bisa dihubungi dan belum diketahui keberadaannya.

BACA JUGA:Jangan Digoblokin Ya: Odang ke Prabowo

BACA JUGA:44 KPPS SAKIT:Saat Bertugas di Surabaya

Berikut identitas 10 ABK di kapal tersebut:

"Seluruhnya merupakan warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah," kata Adah.

Sumber: