Perang Lagi? Rudal balistik Korut Diluncurkan Rusia Serang Ukraina

Perang Lagi? Rudal balistik Korut Diluncurkan Rusia Serang Ukraina

Ilustrasi: Rudal balistik Korut Diluncurkan Rusia Serang Ukraina --

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Rudal balistik yang dipasok Korea Utara (Korut) digunakan Rusia untuk menyerang Ukraina. kabar ini disampaikan oleh Gedung Putih Amerika Serikat (AS) pada Kamis (4/1/2024).

Amerika Serikat juga menduga Rusia sedang melakukan pembicaraan dengan Iran untuk membeli rudal balistik jarak pendek. Penilaian intelijen AS menyampaikan bahwa rudal Iran belum tiba di Rusia, namun kesepakatan pada akhirnya akan tercapai.

John Kirby Juru bicara dewan keamanan nasional AS, mengatakan Rudal balistik Korea Utara ditembakkan Oleh Rusia ke Ukraina pada tanggal 30 Desember, akan tetapi mendarat di lapangan terbuka.

BACA JUGA:DI CUEKKIN LAGI,Bahas Rencana Setelah Perang PM Israel Netanyahu

BACA JUGA:Israel Tarik Pasukannya,Kalah Perang Lawan Gaza ?

Ia juga mengatakan pasukan Rusia telah meluncurkan lebih banyak rudal Sejenis sebagai bagian dari serangan besar-besaran pada tanggal 2 Januari, dan dampaknya belum dapat dinilai.

"Karena sanksi dan kontrol ekspor yang kami lakukan, Rusia menjadi semakin terisolasi di panggung dunia, dan mereka terpaksa mencari negara-negara yang berpikiran sama untuk membeli peralatan militer. contohnya negara tersebut adalah Korea Utara," kata Kirby kepada wartawan di Gedung Putih, seperti dikutip The Guardian.

Kirby juga menambahkan bahwa hal ini merupakan "eskalasi yang signifikan dan mengkhawatirkan" dalam dukungan Pyongyang terhadap Moskow.

"Terutama Hal ini akan menimbulkan implikasi keamanan bagi semenanjung Korea dan kawasan Indo-Pasifik," Tambahnya.

Sumber: