Basuki Pamit ke Komisi V DPR: Susana Terharu

Basuki Pamit ke Komisi V DPR: Susana Terharu

Foto:Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Jakarata,Selasa,10 September 2024.Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan salam perpisahan kepada Komisi V DPR RI menjelang purnajabatan. Hal ini disampaikan langsung olehnya dalam Rapat Kerja (Raker) terakhir bersama Komisi V DPR RI.

BACA JUGA:Berpaduh Rebound :Pekan Lalu Merana, Bursa Wall Street Hari Ini

BACA JUGA:Akhirnya Berpesta:Usai Ambruk, Kini Wall Street

Masa jabatan Basuki akan berakhir pada 20 Oktober 2024, seiring dengan pergantian pemerintahan. Basuki menyampaikan terima kasih kepada para anggota dan pimpinan Komisi V DPR RI yang telah membersamai Kementerian PUPR selama 10 tahun masa jabatannya.

 

"Terima kasih atas semua pengawasan yang bapak ibu berikan, atensi yang diberikan kepada PUPR,"Ujarnya Basuki dalam rapat tersebut di Senayan, Jakarta Pusat.

"Walaupun setiap rapat berangkat saya pasti mules, tapi ternyata Raker itu sangat membantu, sangat mendorong saya, khususnya sebagai menteri untuk koreksi kepada para pimpinan, eselon I kami.

BACA JUGA:Harvey Moeis:Sidang Korupsi Timah, Kerusakan Lingkungan Makin Masif Adanya Penambangan 5 Smelter

BACA JUGA:Divonis Langgar Etik: Nurul Ghufron Sanksinya Teguran Tertulis

Untuk itu izinkan saya mengucapkan terima kasih,"Lanjutnya.

Basuki kemudian berdiri dan memberikan salam penghormatan dengan menundukkan badan.

Basuki juga menyampaikan permohonan maaf mendalam kepada para anggota Komisi V DPR RI apabila ada ketidakselarasan dan perbedaan persepsi selama 10 tahun bekerja sama. Basuki juga berharap agar silaturahmi bisa terus terjaga.

BACA JUGA:Grafik Harga Emas 24 Karat Antam dengan Data Terkini (1 September 2024)

BACA JUGA:Akan Membuat Kementerian Perumahan: Prabowo, Tujuannya Pengunaan Anggaran Rp 53 T Tepat Sasaran

"10 tahun kita bersama berkarya untuk membangun bangsa. Andai kata ada kata yang tidak sama, mohon maaf. Please... jangan dipendam selama-lamanya. Sakinah mawaddah warahmah adalah harapan semua keluarga dan kita semua," ujarnya.

Basuki juga turut menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bekerja sama dan menjalin hubungan kekeluargaan dengan Komisi V DPR RI. Momen rapat terakhir ini pun membuat Basuki cukup emosional, hingga meneteskan air mata.

BACA JUGA:Fuul Demokratis: Jokowi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Akan Bahas Perdamaian: Jokowi Bertemu Paus Fransiskus Tanggal 4 September 2024

"Sekali lagi terima kasih bapak atas semuanya. Tidak mudah membina hubungan keluarga-keluarga seperti di Komisi V ini bapak," ujar Basuki sembari menundukkan kepala mulai terisak.

"Apapun yang bapak-bapak sampaikan, kami rasakan memang ini baik untuk membangun kita semua,"Tuturnya.

 

Sumber: