Berpaduh Rebound :Pekan Lalu Merana, Bursa Wall Street Hari Ini

Berpaduh Rebound :Pekan Lalu Merana, Bursa Wall Street Hari Ini

Foto:Wall Street Berpaduh Rebound--

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Amerika Serikat.Selasa 10 September 2024.Setelah merana pekan lalu, bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street berhasil rebound pada perdagangan Kemarin.

Dow Jones Industrial Average (DJI) dibuka naik 260 poin atau 0,7%, S&P menguat 0,6%, sementara Nasdaq naik paling tinggi, nyaris 1%.

BACA JUGA:Dolar Menjadi Rp15.450 : Keadaan Berubah Buat Rupiah

BACA JUGA:Harvey Moeis:Sidang Korupsi Timah, Kerusakan Lingkungan Makin Masif Adanya Penambangan 5 Smelter

Saham Boeing memimpin kenaikan DJI, naik 3,3%. American Express dan Caterpillar juga naik lebih dari 1%. Layanan teknologi dan komunikasi menjadi sektor di indeks S&P 500 dengan kinerja terbaik, masing-masing naik lebih dari 1%.

Dalam Hal ini,Rebound bursa saham AS hari ini terjadi setelah pekan lalu mengalami kinerja mengecewakan. Secara historis dalam basis mingguan, S&P 500 anjlok 4,3%, mencatat minggu terburuknya sejak Maret 2023. Nasdaq Composite anjlok 5,8% mencetak kinerja mingguan terburuknya sejak 2022, sementara DJI turun 2,9%.

BACA JUGA:Divonis Langgar Etik: Nurul Ghufron Sanksinya Teguran Tertulis

BACA JUGA:Investor Menanti:IHSG Galau, Data Cadangan Devisa RI Belum Keluar

Penurunan pekan lalu terjadi setelah laporan pekerjaan bulan Agustus memicu kekhawatiran akan melambatnya pasar tenaga kerja.

Data ekonomi yang dirilis hari Jumat mengungkapkan bahwa jumlah pekerja nonpertanian hanya tumbuh sebesar 142.000, tidak mencapai kenaikan yang diharapkan sebesar 161.000 pekerjaan. Sementara itu, tingkat pengangguran turun menjadi 4,2%, seperti yang diharapkan oleh para ekonom dari bulan sebelumnya 4,3%.

BACA JUGA:Berhenti Beroperasi: Faktor Umur,Kapal Penampung Minyak Mentah Indonesia

BACA JUGA:KERASNYA?Dukungan Saham Teknologi,Wall Street Ditutup

Untuk pekan ini, investor akan mencermati dua laporan inflasi utama yang dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai keputusan Federal Reserve pada pertemuan FOMC 18 September mendatang.

Laporan harga konsumen dan produsen bulan Agustus dijadwalkan untuk dirilis masing-masing pada hari Rabu dan Kamis pagi.

Sumber: