Starlink Akan Buka :Elon Musk di Puskesmas Denpasar Hari Ini

Starlink Akan Buka :Elon Musk di Puskesmas Denpasar Hari Ini

Foto:STARLINK Akan Di Resmikan Elon Musk Dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Hari Ini--

DISWAYPROBOLINGGO.Bali, Minggu 19 Mei 2024.Salah SatuTokoh Terkaya Dunia Yaitu Pendiri SpaceX Elon Musk akan meresmikan peluncuran layanan Internet Starlink di Indonesia hari ini, Minggu 19 Mei 2024. Peluncuran Dilakukan Di Salah Satu Layanan Kesehatan Atau Puskesmas Di Kota Denpasar Bali.

BACA JUGA:Pemakaman Jenazah: Pemakaman Jenazah Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

BACA JUGA:Teknologi AI: Prioritas Dibahas dalam Indonesia Technology Investment Summit 2024

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan Elon Musk akan tiba di Bali pagi ini pukul 08.00 WITA. Nantinya, acara peresmian tersebut akan dihadiri oleh sejumlah menteri antara lain, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Luhut.

"Elon musk besok pagi jam 08.00 WITA akan mendarat di Bali dan sudah kita atur semua acaranya dan siangnya akan launching Starlink bersama beberapa menteri, Menteri Kesehatan, Menteri Kominfo, menteri KKP, " Ujarnya Luhut saat jumpa pers World Water Forum ke-10 di Bali, Sabtu 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Asus Marshmallow KW 100:Keyboard Senyap

BACA JUGA:Tepuk Tangan:Pengunjung Sidang Waktu JK Bersaksi, Hakim Tegur

Luhut menegaskan, Starlink nantinya akan beroperasi di Indonesia. Menurutnya, Elon Musk melihat Indonesia sebagai tujuan investasi dalam bidang baterai. 

“Kita lihat besok (investasi Starlink di IKN), saya bincang-bincang sama dia,”Ujarnya.

Layanan internet Starlink milik Elon Musk bakal resmi masuk Indonesia pada saat perhelatan WWF ke-10 yang digelar pada Minggu (19/5) di Bali.

Luhut sebelumnya berharap Starlink menjadi salah satu solusi untuk pemerataan layanan internet di Indonesia, terutama daerah terpencil.

BACA JUGA:Lanjutkan:Telkom Lanjutkan Transformasi Perusahaan

BACA JUGA:Teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs Inovasi Terbaru Acer, Kini Hadir Di Laptop & Monitor Terbarunya

"Elon Musk akan meresmikan (bersama) Presiden mengenai Starlink. Yaitu untuk mempermudah komunikasi kita di daerah-daerah terpencil akan dilakukan pada hari Minggu," Ujarnya Luhut usai memberikan pengarahan di Rakernis Bareskrim Polri di Bali, Selasa 14 Mei 2024.

Sumber: