Asus Marshmallow KW 100:Keyboard Senyap

Asus Marshmallow KW 100:Keyboard Senyap

Foto:ASUS Marshmallow Keyboard KW100 Adalah Keyboard Nirkabel Ultratipis Dan Ringkas Dengan Desain Minimalis Yang Cocok Digunakan Di Rumah Atau Kantor 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Teknologi,Rabu 07 Februari 2024.Ada dua perangkat periferal Asus yang sangat menarik perhatian beberapa waktu terakhir ini, yaitu keyboard Marshmallow KW 100 dan mouse Marshmallow MD 100. Keduanya punya desain warna pastel yang adem, dan di sisi lainnya Menimbulkan Rasa Penasaran Tinggi Karena Sungguh Memberi Kesan Premium Dan Modern.

Unit review keyboard Marshmallow KW 100 kali ini berwarna Oat Milk. Tombol-tombol diberi warna kombinasi putih dan abu. Terus, ada warna yang lebih gelap buat di Spacebar, Esc, dan Delete. Kombinasi warna pastel ini bikin dia jadi minimalis sekaligus cute banget.

Tata letak tombolnya sama persis dengan laptop, dengan desain 75 persen, yang tentu saja tidak ada tombol numerik di sana. Tombol Menu Context yang biasaya hadir di antara tombol Alt dan Ctrl juga tidak ada. Ini bukan masalah besar, karena pada kenyataannya tombol tersebut kurang sering dipakai, dan pengguna lebih sering memakai klik kanan pada mouse. Sementara tombol panah atas dan bawahnya hanya didesain setengah seperti tombol pada MacBook.

BACA JUGA:Meta Akan Membuat Chip AI Miliknya Sendiri, Dinamai Artemis

Ketinggian keyboard untuk mengetik bisa diatur dalam dua tingkat. Pertama, ketinggian yang rata sejajar dari ujung ke ujung. Kedua, bagian atasnya bisa dibuat lebih tinggi dengan cara membuka kaki yang ada di bagian bawah. Posisi bagian atas lebih tinggi adalah pengaturan yang lebih baik untuk mengetik ketimbang posisi rata sejajar.

Berat keyboard ini hanya 375 gram. Bobotnya termasuk ringan, sekalipun dia memakai dua baterai AAA. Pemakaian baterai ini juga menguntungkan pengguna karena bisa dengan mudah membeli dan mengganti baterai AAA jika suatu saat baterainya habis. Asus mengklaim baterai tersebut akan bertahan hingga 2 tahun.

BACA JUGA:Teknologi Mesin Sinar-x Portabel Hadir Lakukan Rontgen Yang Lebih Sederhana

Bobot yang ringan ini membuatnya cocok untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi ataupun mereka yang suka traveling. Ditambah dengan desain yang sangat compact dan ringkas. Kamu akan bangga memakainya di ruang publik berkat desainnya yang keren. Tidak ada satupun visual dari keyboard ini yang mengganggu pemandangan.

Kenyamanan

Koneksi antara keyboard dengan laptop dan perangkat lainnya bisa terhubung lewat koneksi Bluetooh. Satu-satunya tuas pada keyboard ini ada pada bagian bawah, yang mana itu adalah tuas untuk menyalakan dan mematikan Bluetooth.

Tidak ada koneksi dongle USB yang memanfaatkan jaringan 2,4 GHz. Terima kasih Asus tidak menyertakan dongle USB pada keyboard ini, karena pada kenyataannya dongle USB rentan hilang dan kalau ini kejadian, kita harus membeli keyboard baru.

Keyboard ini bisa terkoneksi dengan tiga perangkat sekaligus. Namun tentunya, ia hanya bekerja lewat komunikasi Bluetooth dengan satu perangkat dalam satu waktu. Menghubungkannya dengan perangkat pertama, bisa dengan menekan tombol Fn dan angka 1 selama tiga detik sampai lampu indikator berkedip, lalu ketik enam digit kode sandi dan tekan enter di keyboard Marshmallow. Pairing ini selanjutnya disebut Channel 1. Untuk menghubungkan dengan Channel 2 dan 3 juga bisa dilakukan hal serupa, dengan menekan tombol Fn diteruskan dengan menekan tombol 2 atau 3.

BACA JUGA:Lanjutkan:Telkom Lanjutkan Transformasi Perusahaan

Yang juga penting dicatat adalah, ia bisa terkoneksi dengan berbagai sistem. Dia kompatibel dengan perangkat dengan sistem operasi Windows 10/11, MacOS, ChromeOS, iOS, iPadOS, dan Android.

Sumber: