Sidang SYL:KPK,Berikan Ruang Hadirkan Febri Diansyah Dkk

Sidang SYL:KPK,Berikan Ruang Hadirkan Febri Diansyah Dkk

Foto:Febri Bersama Rasamala Aritonang Adalah Pengacara Dari SYL 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Selasa 07 Mei 2024.KPK Berikan Ruang menghadirkan pengacara Febri Diansyah dkk di Persidangan kasus korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Febri bersama Rasamala Aritonang adalah pengacara dari SYL Saat Penyelidikan KPK.

BACA JUGA:Ciamis: Ternyata Gara- Gara ini,Suami Mutilasi Istri

BACA JUGA:Sidang MK:Buwas soal Pencopotannya dari Bulog Disinggung

Keputusan perlu atau tidaknya menghadirkan Febri sepenuhnya di tangan jaksa KPK. Sejauh ini keterangan mereka sudah masuk di dalam berita acara pemeriksaan (BAP) perkara SYL.

“Tidak menutup kemungkinan suatu waktu dipanggil dan dihadirkan untuk dimintai dalam sidang,” Ujarnya Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam konferensi pers, Selasa 07 Mei 2024..

“Kalau sekarang dalam sidang tentunya karena dalam BAP sudah ada itu,” Sambungnya

BACA JUGA: Dilaporkan:Kata Ketua KPU , ke DKPP karena Dugaan Asusila

BACA JUGA:TAMBANG:Harga Nikel Naik , Batu Bara Turun

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur juga menyampaikan hal sama. Kata dia, semua pemanggilan saksi berada pada kebutuhan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

“JPU memiliki kewenangan dan perhitungan mana yang harus dihadirkan di persidangan untuk membuktikan atau keterangan dan memberikan dakwaannya dan keterangan-keterangan yang diperlukan, jadi di sana ada hak prerogatif pada JPU,”Ujarnya Asep.

Dua orang mantan pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, memang menjadi pengacara SYL pada saat tahap penyelidikan. Keduanya pun pernah diperiksa penyidik beberapa waktu lalu.

Febri dkk dikaitkan dengan dugaan kebocoran dokumen yang terungkap di persidangan. Belum ada keterangan dari Febri Diansyah dkk maupun pihak SYL soal dugaan kebocoran dokumen tersebut. Namun, mereka memang sempat diperiksa penyidik KPK terkait legal opinion yang dibuatnya selaku pengacara SYL.

BACA JUGA:Waktu Hari Lebaran :3 Tahanan Polsek Gantarang Sulsel Kabur

BACA JUGA:Mayat Wanita yang Ditemukan di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi Lalu Dibuang

Sumber: