Pilpres 2024 Anies:Berjalan Jujur? Tidak

Pilpres 2024 Anies:Berjalan Jujur? Tidak

Foto:Foto: Anies Baswedan Di Gedung Mahkamah Konstitusi,27 Maret 2024.--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Rabu 27 Maret 2024.Calon Presiden 01 Anies Baswedan tegas menyampaikan Pilpres 2024 yang baru saja berjalan tidak terselenggara dengan bebas dan jujur. Penyelenggaraan Pilpres 2024 Dinilai Tidak Berjalan Jujur.

BACA JUGA:Tidak Sejalan Selama Pilpres 2024: suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD Langsung Anjlok

BACA JUGA:DUET:Bongkar Kecurangan Pemilu,01 Dan 03 Bentuk 'Tim Khusus'

Hal tersebut disampaikan Anies saat menyampaikan pernyataan pembukaan permohonan gugatan yang pihaknya sampaikan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Yang terjadi adalah sebaliknya dan ini terpampang secara nyata di hadapan kita semua, kita menyaksikan dengan keprihatinan mendalam, serangkaian penyimpangan yang telah mencoreng integritas proses demokrasi kita,”Sambungnya.

BACA JUGA:KPU: Tak Ada Niat Manipulasi Suara,Kami Janji Akan Mengoreksi Kembali

BACA JUGA:Hasto Menduga Ganjar Kalah Di Kandang Banteng Karena Hal Ini

Kata Anies, pemilihan bebas, jujur, dan adil adalah pengakuan sesungguhnya atas hak dasar setiap warga negara dalam menentukan arah masa depan dan negara.

Asas jurdil adalah wujud tertinggi dari kedaulatan rakyat. Suara dapat disampaikan dan dihitung tanpa tekanan, tanpa ancaman tanpa iming-iming imbalan.

Tapi idealnya pelaksanaan Pemilu itu dianggap terjadi sebaliknya. Sejak awal pelaksanaan Pemilu 2024 dinilai tak independen akibat intervensi kekuasaan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:KENDAL:Petugas KPPS Meninggal

BACA JUGA:Silakan kritik, kami bekerja sesuai UU: Kata Bawaslu Usai Disinggung Tentang Film Dokumenter 'Dirty Vote'

“Mulai dari awalnya, independensi yang seharusnya menjadi pilar utama penyelenggaraan Pemilu telah tergerus akibat intervensi kekuasaan yang tidak seharusnya terjadi di antara penyimpangan yang kita saksikan,”Tegasnya.

Sumber: