Prabowo Soroti:Sri Mulyani Selain Makan Bergizi Gratis, Gedung Sekolah Rusak

Prabowo Soroti:Sri Mulyani Selain Makan Bergizi Gratis, Gedung Sekolah Rusak

Foto:Menteri Keuangan Sri Mulyani 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta.Kamis 18 Juli 2024.Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan, presiden terpilih Prabowo Subianto tidak hanya fokus pada program makan bergizi gratis. Menurutnya, Prabowo Menyoroti Permasalahan Gedung sekolah Rusak.

BACA JUGA:Rentan Serangan Siber: Waspada,Kapolri Kita Harus Persiapkan Pengamanan Profesional

BACA JUGA:Antar Provinsi:Napi di Lapas Pontianak Kendalikan Penyelundupan 18,9 Kg Sabu

“Mengenai makan bergizi, beliau juga concern termasuk sekolah yang rusak,”Ujarnya Sri Mulyani dalam konferensi pers di kantornya, Kamis 18 Juli 2024.

Sri Mulyani melanjutkan pihaknya sudah membahas segala program prioritas milik Prabowo-Gibran. Dia juga sudah melaporkan susunan anggaran tersebut kepada Prabowo.

“Jadi semuanya yang sudah kita bahas kemarin saya laporkan kepada Presiden terpilih Prabowo. Ini yang sudah disampaikan dengan range, dan sekarang kita tahap penyusunan dan menghitung titiknya, penerimaan negara berapa, belanja negara,” ungkapnya.

Untuk Hal ini yang mana, Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono menuturkan koordinasi secara konsisten dijalankan sejak lama antara presiden terpilih dan Menteri Keuangan. Menurutnya, tidak ada yang lebih dan kurang dalam koordinasi selama ini.

BACA JUGA:Darurat:Israel Serang Masjid di Kamp Pengungsian Gaza

BACA JUGA:Sumatera Barat:Gempa 3,6 Magnitudo Guncang Pasaman Barat

“Kita bekerja hampir 3,5 bulan dengan sangat intens dengan Wamenkeu, Menkeu, dan dirjen. Ini untuk meyakinkan atau justru memberikan suatu gambaran konkret bahwa konsistensi itu sudah dimatangkan. Dan saya rasa itu adalah bagian paling penting dari saya,”Ucapnya Thomas.

Di Mana, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, pemerintah akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 71 triliun untuk membiayai program makan siang gratis alias makan bergizi untuk anak sekolah seluruh Indonesia di 2025.

“Program makanan bergizi gratis yang sudah dialokasikan dalam anggaran RAPBN 2025 sebesar Rp 71 triliun,”Ucapnya Airlangga dalam konferensi pers bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Thomas Djiwandono, Senin24 Juni 2024.

Airlangga menyampaikan ,total anggaran makan siang gratis tersebut sudah disetujui oleh presiden terpilih Prabowo Subianto saat rapat dengan Sri Mulyani, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan tim transisi.

BACA JUGA:Minta Publik:Luhut, Awasi Ormas Keagamaan

Sumber: