Agar Program Langsung :Prabowo Minta Transisi Pemerintah Berjalan

Agar Program Langsung :Prabowo Minta Transisi Pemerintah Berjalan

Foto:prabowo subianto 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Sabtu 01 Juni 2023.Sebagai Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran bergerak cepat melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian agar program kerja yang jadi janji kampanyenya bisa langsung dieksekusi saat pergantian pemerintah nanti.

BACA JUGA:Mendikbud Nadiem:4 Kebijakan, Dibatalkan

BACA JUGA:Resmikan Jalan Tol: Presiden RI Joko Widodo,Bangkinang-Koto Kampar

Dalam Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, Ahmad Muzani saat menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat 31 Mei 2024.

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran yang diminta Presiden Terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik Oktober," kata Muzani di Kantor Kemenkeu, Jumat 31 Mei 2024.

"Beliau berharap proses sinkronisasi berjalan baik dan pemerintahan mendatang tidak makan waktu transisi sehingga sinkronisasi terjadi karena pemerintahan mendatang ingin cepat melaksanakan program yang jadi janji kampanye kami," Lanjutnya.

BACA JUGA:Fasilitas Air Bersih Palestina Hancur,Fadli Zon Kecam Israel di Acara Parlemen WWF Bali

BACA JUGA:Evaluasi: Jokowi,Kenerja Bea Cukai

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan sudah diberi arahan Presiden Jokowi untuk intens berkoordinasi dengan Tim Prabowo-Gibran ini.

"Saya sendiri sebagai Menteri Keuangan terus diminta Pak Jokowi, dan sudah diketahui Pak Jokowi akan ada pertemuan, dan dia minta diintensifkan dan dikoordinasikan. Makannya ada arahan dari Pak Presiden, dan Pak Prabowo beliau berdua komunikasi terus," Ujarnya Sri Mulyani.

BACA JUGA:Pemerintahan Prabowo-Gibran:Sri Mulyani Siapkan Anggaran Perlinsos Rp 513 T

BACA JUGA:Lahar Dingin:Korban Hilang,Banjir Gunung Marapi

Di mana Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Keuangan, Thomas Djiwandono mengatakan timnya sudah intens komunikasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani membahas sinkronisasi transisi program pemerintah selanjutnya.

"Intinya yang saya mau lebih cerita bahwa sinkronisasi ini berjalan baik khususnya ke Bu Menteri Keuangan dan rekan-rekannya di jajaran ini. Kami sudah berhubungan secara intens dalam 2 bulan terkahir, dan hari ini formalisasi dari proses tersebut," Ujarnya Bendahara Umum Gerindra tersebut.

Sumber: