Memasuki Libur Natal, Lalu lintas Jalan Malioboro Jogja Sangat Padat

Memasuki Libur Natal, Lalu lintas Jalan Malioboro Jogja Sangat Padat

Lalu lintas Malioboro Yang Sangat Padat Menjelang Libur Natal. --

DISWAYPROBOLINGGO.ID, Jogja - Lalu lintas di Jalan Malioboro, Yogya, dipadati kendaraan saat libur Natal, Minggu 24-12-2023.

Jalan Malioboro dipenuhi kendaraan bermotor dari persimpangan Jalan Abu Bakar Ali menuju Jalan Malioboro yang didominasi kendaraan roda empat. Kondisi jalanan saat ini terlihat sangat padat .

Petugas kepolisian mulai berjaga di Pos Terpadu sebelah utara Jalan Malioboro. Menggunakan pengeras suara, petugas mengarahkan para kendaraan untuk tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Asal Muasal Rohingya di Myanmar Dan Alasan Terusirnya Mereka

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada pejalan kaki untuk menyeberang melalui zebra cross yang telah tersedia. Kapospam Tetek, AKP Subani Rohmat, mengatakan, sejak hari pertama Operasi Lilin 2023, kondisi jalan masih terkendali meskipun terdapat peningkatan volume kendaraan.

Kendaraan bergerak perlahan tanpa adanya kemacetan panjang. Subani juga menerangkan penutupan Jalan Malioboro saat malam hari juga masih berlaku sampai saat ini.

"Malam hari tetap ditutup seperti biasa jam 18.00-21.00 WIB, tapi kita lihat situasi kalau terlalu padat, kita sistemnya sementara dialihkan baru kalau sudah kondusif dikembalikan lagi," ucapnya

BACA JUGA:Debat Cawapres Mahfud Md Keren, Mundur Wirr

Wisatawan yang berjalan kaki diimbau untuk menjaga barang bawaan, seperti tas, dan dompet. Barang berharga disarankan untuk diletakkan di bagian depan agar mudah terpantau.

"Kita mengantisipasi tangan-tangan jail. Jangan sampai kalau berdesak-desakan barang yang di belakang secara tidak terasa diambil," ujarnya.

 

Sumber: