Computing Singtel:Telkomsel, Solusi 5G Dan Edge

Computing Singtel:Telkomsel, Solusi 5G Dan Edge

Foto:Telkomsel x Google RCS Partnership --

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta,Selasa 27 Februari 2024.Telkomsel bekerja sama dengan Singtel memanfaatkan teknologi terkini Singtel Paragon untuk membawa solusi Orchestration Platform 5G dan Edge Cloud Computing pertama di Indonesia. Teknologi ini secara signifikan dapat mengurangi kompleksitas, Sumber Daya Operasional, Dan Biaya Dalam Mengelola Layanan 5G Dan Edge Vomputing.

BACA JUGA:Pamer Teknologi Kamera Zeiss, Vivo V30 Segera Rilis Di Indonesia

BACA JUGA:Lanjutkan:Telkom Lanjutkan Transformasi Perusahaan

5G sendiri telah dinilai sebagai jaringan yang memiliki keandalan tinggi, latensi ultra-rendah, dan kemampuan network slicing. Kemampuan ini membuatnya menjadi landasan dalam upaya transformasi digital bagi industri.

Kolaborasi Telkomsel dan Singtel kali ini diharapkan dapat mendorong produk 5G untuk industri 4.0 agar lebih mudah diakses oleh perusahaan di Indonesia melalui solusi Telkomsel Enterprise.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam, mengatakan, kolaborasinya dengan Singtel memastikan kelanjutan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan menerapkan teknologi terkini yang akan memajukan industri telekomunikasi dan bangsa melalui solusi-solusi unggulan.

BACA JUGA:Teknologi Stereoscopic 3D SpatialLabs Inovasi Terbaru Acer, Kini Hadir Di Laptop & Monitor Terbarunya

BACA JUGA:Roket SpaceX Falcon 9:Satelit Merah Putih 2 Telkom Sukses Meluncur

CEO Digital InfraCo Singtel, Bill Chang, menyampaikan, produk Paragon telah menjadi yang terdepan dalam teknologi 5G dan edge computing untuk dimanfaatkan perusahaan supaya operasionalnya lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah. Dia berharap kemitraan terbaru dengan Telkomsel akan mendorong transformasi digital perusahaan di pasar ekonomi digital terbesar se-ASEAN.

"Kami berharap dapat terus memperluas dan memperdalam keterlibatan kami dengan Telkomsel, untuk membawa inovasi yang lebih menarik ke Indonesia, regional, dan dunia," Katanya Chang.

Akses kemampuan Paragon akan menurunkan hambatan untuk adopsi layanan multi-access edge computing (MEC) yang membuka efisiensi dan inovasi bisnis.

Beberapa manfaat yang akan dinikmati olehperusahaan Indonesia meliputi:

Selain memungkinkan penyediaan jaringan 5G sebagai solusi layanan, Telkomsel juga akan memanfaatkan Paragon untuk meluncurkan layanan Edge Cloud Computing (ECC), menyediakan pelanggan dengan akses ke komputasi latensi rendah, GPU, dan penyimpanan. Layanan ini sangat penting bagi pelanggan yang mengoperasikan aplikasi dan platform yang memerlukan pemrosesan data berkecepatan tinggi untuk pengambilan keputusan real-time yang akurat.

BACA JUGA:Microsoft Dukung Kominfo Soal Etika kecerdasan Artificial AI

Sumber: