Langgar Netralitas:Pejabat Kadisdik dan 5 ASN di Medan

Langgar Netralitas:Pejabat Kadisdik dan 5 ASN di Medan

Laksamana Putra Siregar (pakai jas) saat menyalam Sekda Medan Wirya Al Rahman usai dilantik menjadi Kadis Arsip dan Perpustakaan. (Foto: Dok. Pemkot Medan)--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Sumatera Utara,Rabu 31 Januari 2024.Dengan Adanya Video Pejabat Dinas Pendidikan Kota Madya Medan Mengarah Calon Presiden Nomor Urut 2 Dengan ini,Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU)Kota Madya Medan menyatakan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Madya Medan Andy Yudhistira Dan 5 Orang ASN Melanggar Netralitas ASN.

BACA JUGA:Kreatif Gambar: Wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Ada Di Petakkan Sawah Persawahan

BACA JUGA:TNI-Polri Tetap Netral:Masa SBY Di Pilpres 2009

Di Mana  Dengan Video Rekaman Andy Yang Mengarahkan ASN Untuk Mendukung Pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Di Pilpres 2024. Arahan Itu Disampaikan Dalam Kegiatan Rapat Persiapan Rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Bahwasanya Video Tersebut Telah Melanggar Peraturan Perundang-Undangan tentang Netralitas ASN,” Ucapnya Wakil Kordiv Pencegahan, Humas, dan Parmas Bawaslu Medan Fachril Syahputra pada Rabu 31 Januari 2024.

Fachril mengatakan, hasil tersebut didapati setelah Bawaslu melakukan pemeriksaan dan pengkajian selama 10 hari kerja sejak beredarnya video pada 15 Januari 2024.

“Kami melakukan 10 hari kerja atau 14 hari kalender, yang di mana kami klarifikasi 6 orang yang ada di video dan 6 orang yang melapor ke Bawaslu RI dan Sumut,” Ujarnya.

BACA JUGA:KPU USULKAN:Tanpa Penonton Debat Capres Ke LIMA

BACA JUGA:Debat Cawapres Kedua: Harapan Membangun Ketahanan Abad Milenium

Terkait pelanggaran netralitas itu, Bawaslu merekomendasikan keenam ASN itu diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

KASN Adalah Lembaga Nonstruktural Dan Independen Yang Bertugas Mengawasi Pelaksanaan Nilai Dasar, Kode Etik, Kode Perilaku ASN Dan Menjaga Netralitas ASN.

Berikut daftar nama 6 ASN tersebut:

  1. Andy Yudhistira selaku Kabid SMP Kota Medan dan Sekretaris PGRI
  2. Sriyanta selaku Ketua PGRI Kota Medan
  3. Ermansyah Lubis selaku Wakil Ketua PGRI Kota Medan
  4. Nardi Pasaribu selaku Ketua PGRI Medan Tuntungan
  5. Fennaldy Heryanto selaku Ketua PGRI Medan Johor
  6. Lambok tamba selaku Ketua PGRI Medan Petisah 

 

Saksi Yang Di berikan Kepada Mereka Adalah

Sumber: