Kelemahan Dari Mobil Tesla Salah Satunya Di Baterai, Bagaimana Pemecahan Solusinya

Kelemahan Dari Mobil Tesla Salah Satunya Di Baterai, Bagaimana Pemecahan Solusinya

Foto: Mobil Tesla--Instagram

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Mobil listrik Tesla yang termasuk dalam mobil idaman, namun tentu saja setiap mobil memiliki kelemahannya. Salah satunya di mobil Tesla yang cukup fatal di sisi baterai, di mana dalam kondisi yang sangat dingin, mobil Tesla tidak dapat beroperasi dengan baik.

Hal tersebut dialami oleh para pengguna mobil Tesla di kawasan Amerika Utara, yang sedang dilanda suhu sangat rendah pada musim dingin. Contohnya saja di Oak Brook Chicago, di mana suhu bisa terus berada di bawah titik beku, bahkan stasiun isi ulang penuh dengan kendaraan Tesla yang tidak bisa mengisi baterai.

"Tidak terisi apapun, masih nol persen dan masih seperti ini selama sekitar 3 jam berada di sini," kata salah satu pemilik mobil Tesla di sana, Tyler Beard, yang dikutip dari The Register, Rabu 24-1-2024.

BACA JUGA:ELON MUSK:Tesla Beralih ke LFP, HOTMAN:Jokowi Marah Pajak Hiburan Naik

BACA JUGA:Mobil Listrik:Indonesia, Model Pertama bZ4x?

Para ilmuwan yang sedang berupaya memecahkan masalah ini. South 8 Technologies misalnya, yang mengusulkan untuk menggunakan Elektrolit Gas Cair yang memungkinkan baterai tetap stabil di rentang suhu operasional yang lebih ekstrim, dari -60°C hingga 60°C.

Hal ini juga mengingat bahwa teknologi baterai mobil listrik masih berada dalam tahap awal. Mungkin diperlukan waktu yang cukup lama agar perbaikan yang diperlukan bisa terwujud, agar baterai tetap berfungsi dengan baik di musim dingin.

Sumber: