Ganjar Pranowo-Mahfud MD:Survei Charta Politika Berpotensi Besar Lolos ke Putaran Kedua

Ganjar Pranowo-Mahfud MD:Survei Charta Politika Berpotensi Besar Lolos ke Putaran Kedua

Foto:Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat debat ketiga Pilpres 2024 --

DISWAYPROBOLINGGO ID.Jakarta, Minggu 21 Januari 2024.Lembaga Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbaru elektabilitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu 21 Januari 2024.

BACA JUGA:Debat Cawapres Kedua: Harapan Membangun Ketahanan Abad Milenium

BACA JUGA:Abdee Slank: Undur Diri Dari Komisaris Telkom dan Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Dalam survei tersebut, paslon capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di urutan terbawah elektabilitas di antara dua paslon lainnya.

Menurut Nachrudin selaku Peneliti Charta Politika Indonesia, kondisi ini membuat kans paslon capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD lolos ke putaran dua menjadi lebih besar.

“Kita masih bisa lihat memang saat ini di survei Charta Politika memang ada keunggulan di Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” Ujarnya Nachrudin dalam pemaparan hasil surveinya melalui kanal YouTube Charta Politika.

BACA JUGA:Dedy Mulyadi: Gibran Akan Kembali Tampil Mengejutkan Di Debat Cawapres Malam Ini

BACA JUGA:SLANK:Dukung Ganjar-Mahfud di 2024

Lebih lanjut Nachrudin menjelaskan, posisi Ganjar-Mahfud terbilang berpotensi kuat melanjutkan kontestasi bersama Prabowo-Gibran di putaran dua. Sementara Anies-Muhaimin masih bisa mengajar elektabilitas Ganjar-Mahfud.

“Ada kemungkinan Pak Ganjar masuk ke putaran ke dua,” tandas Nachrudin.

Adapun dalam survei tersebut, Anies-Muhaimin memperoleh elektabilitas sebesar 26,7 persen, di bawah Ganjar-Mahfud dengan raihan 28 persen.

Sementara paslon capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan elektabilitas sebesar 42,2 persen.

Dalam survei itu dipaparkan juga sebanyak 75,7 persen responden mengaku mantap dengan pilihan capres-cawapresnya. Sementara 20,9 persen masih mungkin berubah dan 3,4 persen lainnya mengaku tidak tahu atau tidak menjawab.

BACA JUGA:SAT SET: Sosialisasi, Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud

Sumber: