Punya Pengaruh:PDIP Disebut Butuh, Seperti Anies

Punya Pengaruh:PDIP Disebut Butuh, Seperti Anies

Foto:Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan saat ini PDIP telah mengantongi 8 nama yang berpotensi maju di Pemilihan Gubernur Jakarta --

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Jakarta.Senin 26 Agustus 2024.Pakar politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta Adi Prayitno menegaskan, hilal atau Seperti Anies Baswedan Bakal Di calonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) l Cukup Jelas.

BACA JUGA:Duetkan:PDIP Andika Perkasa-Hendrar

BACA JUGA:Karyawan di Semester I 2024:Telkom Indonesia Pensiun Dinikan 1.008

“Tanda-tanda PDIP bakal meminang Anies makin tampak. Komunikasi keduanya makin intens, hubungannya pun makin dekat dan tak ada jarak,”Ujarnya Adi, Senin 26 Agustus 2024.

Dalam Hal ini,berbeda dengan periode sebelumnya di mana hubungan Anies dengan PDIP yang seakan tak ada titik temu.

“Bandingkan dengan masa sebelumnya, hubungan Anies dan PDIP itu seperti bainas sama’i wal ard, sejauh langit dan bumi,”Lanjutnya.

BACA JUGA:Dulu ke Mana? Megawati,Enak Aja Gua Di Minta Dukung Pak Anies

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi: 7 Fungsinya di Indonesia Dan Wewenangnya

Tanda lainnya, ujar dia, PDIP terlihat optimis dan bergembira saat Anies masuk dalam nominasi PDIP.

“PDIP sepertinya semringah Anies masuk dalam nominasi PDIP,”Katanya.

Di Mana, peluang Anies memenangkan Pilkada Jakarta lebih besar dibandingkan dengan calon lainnya, seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Rano Karno.

“Untuk memenangkan Pilkada Jakarta, PDIP butuh nama besar seperti Anies. Calon lain tak akan menambah ceruk suara PDIP,” katanya.

Anies, tambah Adi, juga lebih kompetitif melawan Ridwan Kamil (RK) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), dibanding calon lainnya di internal kader PDIP.

 

Sumber: