Pendiri Mustika Ratu: Riwayat Hidup Mooryati Soedibyo,Meninggal Dunia Hari Ini

Pendiri Mustika Ratu: Riwayat Hidup Mooryati Soedibyo,Meninggal Dunia Hari Ini

Foto: Mooryati Soedibyo Seorang Ibu Bersahaja --

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta.Rabu 24 April 2024.Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu 24 April 2024 dini hari pada usia 96 tahun. Kabar Duka Pendiri Mustika Ratu Dan Eks Wakil Ketua MPR ini disampaikan langsung oleh putrinya yang juga anggota Wantimpres, Putri Kus Wisnu Wardani.

"Innalilahi Wainnalillaihi Roji'un. Telah meninggal dunia dalam kedamaian, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," Ucapnya Putri Kus Wisnu Wardani melalui pesan singka

BACA JUGA:Tory Burch:Desainer Tory Burch Masuk Daftar Terfavorit Versi Majalah TIME

BACA JUGA:Pendeta Gilbert Berkata? Tutup Buku Kelam Di Kantor MUI

Ibu , jenazah sang ibunda disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jenazah akan dibawa ke Tapos, Bogor, untuk dimakamkan usai Zuhur.

"Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya,mohon di maafkan dan semoga husnul khotimah. Aamiin," tutupnya.

BACA JUGA:TUJUAN:Puasa Sunah Syawal 2024

BACA JUGA:Gelar Sidang Isbat:Kemenag Akan Menentukan Idul Fitri 2024 Hari Ini

Riwayat  Hidup Mooryati Soedibyo

Mooryati yang memiliki nama lengkap Dr BRA Mooryati Soedibyo, lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 5 Januari 1928.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Ayahnya, KRMTA Poornomo Hadinigrat, seorang bupati Demak. Ibunya bernama GRA Kussalbiyah.

Sebagai cucu Paku Buwono X, Mooryati Soedibyo mendapatkan pendidikan secara tradisional yang menekankan tata krama, seni tari klasik, kerawitan, membatik, bahasa sastra Jawa, dan bidang seni lainnya. Mooryati juga mempelajari berbagai tumbuhan berkhasiat dan meramu jamu dari bahan alami, seperti yang biasa dilakukan oleh para putri keraton secara turun temurun.

Sejak kecil, ia terbiasa merias wajahnya sendiri dan putri-putri keraton setiap kali hendak menari untuk upacara atau ketika ada kunjungan tamu agung. Pengetahuan ini yang akhirnya mengantarkannya untuk berbisnis di bidang kosmetik.

Mooryati resmi dipinang Soedibyo Purbo Hadiningrat di tahun 1956. Kemudian, di tahun 1965 Mooryati ikut suaminya yang bekerja sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang ditugaskan ke Sumatera Utara.

Sumber: