Pendiri Mustika Ratu: Riwayat Hidup Mooryati Soedibyo,Meninggal Dunia Hari Ini

Pendiri Mustika Ratu: Riwayat Hidup Mooryati Soedibyo,Meninggal Dunia Hari Ini

Foto: Mooryati Soedibyo Seorang Ibu Bersahaja --

Bermodalkan uang Rp 25 ribu, Mooryati memulai bisnis pembuatan jamu dan kosmetik skala kecil di garasi rumahnya di tahun 1973. Mooryati dibantu kedua temannya untuk menjalankan bisnis rintisan ini. Jatuh bangun bisnis pun terjadi hingga akhirnya ia bisa mendirikan Mustika Ratu pada 1975.

Hingga kini, PT Mustika Ratu berhasil memproduksi lebih dari 800 produk yang terdiri dari berbagai brand. Terdapat empat brand yang berdiri di bawah naungan PT Mustika Ratu yakni Mustika Ratu, Mustika Putri, Bask, dan Ratu Mas.

Mooryati juga melebarkan sayapnya dengan membuka beberapa salon kecantikan dan spa yakni Taman Sari Royal Heritage Spa, House of Mustika Ratu, dan Java Princess Dry Spa & Shop. Tak hanya itu Mooryati Soedibyo juga merupakan pencetus dan pendiri yayasan Putri Indonesia yang sering mengadakan kontes kecantikan Putri Indonesia.

BACA JUGA:Kuota Haji 2024:Kemenag, Terbesar Sepanjang Sejarah

BACA JUGA:HARI IBU KARTINI:Habis Gelap Terbitlah Terang

Mooryati Soedibyo juga pernah terjun ke dunia politik dengan menjabat sebagai wakil ketua MPR dari tahun 2004 hingga 2009. Ia merupakan alumnus Universitas Saraswati dan Universitas Terbuka Universitas Sebelas Maret. Gelar Doktornya di peroleh di Universitas Indonesia jurusan Ekonomi.

Mooryati Soedibyo merupakan peraih gelar doktor tertua di Indonesia yang masuk dalam rekor MURI Indonesia. Tak hanya itu, wanita berusia 93 tahun ini juga tercatati rekor MURI sebagai “Empu Jamu”.

 

Sumber: