Rela Antre Warga Sumedang: Demi Beras Murah

Rela Antre Warga Sumedang: Demi Beras Murah

Foto:Ratusan Warga Mengantre Beras Murah Di Sumedang, Jawa Barat--

DISWAYPROBOLINGGO.SumedangSelasa 20Februari 2024. Dengan Situasi Demokrasi Terjadi Mahal Bahan Pangan, Yaitu Beras Mahal Harga Di Pasaran Beras. Antrean panjang terjadi, saat digelarnya operasi pasar beras murah di Alun-alun Tegalkalong, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Senin 19 Februari 2024 pagi.

BACA JUGA:Polisi Menindak Lanjuti Kasus Bullying Di Binus School Serpong

BACA JUGA:Diduga Kecapekan:Ketua KPPS di Kota Bandung Meninggal Usai Pemilu

Pantauan di lokasi, ratusan warga nampak rela mengantre berjam-jam. Operasi pasar ini digelar oleh Pemda Sumedang Bekerjasama Dengan Bulog Cabang Bandung.

Operasi pasar digelar menyusul harga beras yang terus melamnbung tinggi. Saat ini, dipasaran beras premium dijual seharga Rp 17 ribu per kilogram. Sedangkan beras medium dijual dikisaran Rp 15 ribu rupiah per kilogramnya.

“Dua hari yang lalu saya keliling Pasar di Tanjungsari beras medium dari Rp 11.000 menjadi Rp 15.000. Sementara beras premium dari Rp 13.000 jadi Rp 17.000,”Ujarnya Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.

BACA JUGA:Prabowo Menang: Gibran Ya Monggo ,PDIP Jadi Oposisi

BACA JUGA:Efek Rupiah Tembus Rp 15.820 per Dolar AS,IHSG Diproyeksi Sideways

Dalam operasi pasar ini, beras dijual seharga Rp 10 ribu rupiah per kilogramnya. Herman menyebut, harga beras melambung tinggi lantaran pasokannya berkurang, akibat dampak El Nino.

“Kewajiban kami untuk mengendalikan harga agar kembali normal, karena itu kami melaksanakan operasi pasar. Jadi sasarannya agar harga terjangkau dan pasokan memadai,” ucapnya.

Ratusan Warga di Sumedang Rela Antre Demi Mendapatkan Beras Murah, Jurnal Suma

Operasi pasar ini, kata Herman, akan dilakukan di 5 lokasi pada tahap pertama. Seperti di Kecamatan Sumedang Utara, Situraja, Tanjungsari, Cimanggung dan Kecamatan Jatinangor lima hari secara berturut-turut hingga hari Jumat.

BACA JUGA:ELON MUSK:Tesla Beralih ke LFP, HOTMAN:Jokowi Marah Pajak Hiburan Naik

BACA JUGA:RUPIAH MAKIN KUAT!Rp 15.615 per Dolar AS

Sumber: