Wisata Yang Indah Di Kalimantan Selatan, Bukit Mamake Dan Bapake

Wisata Yang Indah Di Kalimantan Selatan, Bukit Mamake Dan Bapake

Keindahan Bukit Mamake Dan Bapake--(Foto AP)

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Kabupaten Kotabaru di Kalimantan Selatan tidak hanya memberikan keindahan laut, tetapi juga menawarkan keindahan alam perbukitan yang bisa di nikmati di Bukit Mamake dan Bapake.

Dua bukit tersebut merupakan bagian dari Kawasan Hutan Lindung dan dikelola oleh Kelompok Usaha Perhutanan Sosial 'KUPS' Jasling Mutiara Sarang Tiung. Lokasinya terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Kotabaru dan dapat ditempuh dalam waktu kurang 30 menit.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung, Yang Wajib Di Kunjungi Oleh Para Wisatawan

Bukit Mamake dan Bapake yang terkenal sebagai wisata untuk kegiatan olahraga paralayang dan gantole. Bagi para traveler yang ingin mencoba olahraga udara ini akan aman kok karena akan dipandu oleh pilot profesional dan bersertifikasi.

Bukit Mamake dan Bapake yang telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sudah lengkap, mulai dari jalan akses sudah beraspal yang dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, area parkir yang luas, area camping, area take-off untuk gantole dan paralayang, toilet, mushola, dan gazebo 31-1-2024.

BACA JUGA:Peninsula Island Tempat Wisata Di Bali, Tanpa Tiket Alias Gratis

Tidak hanya itu, Bukit Mamake memiliki ikon berupa jembatan kaca yang memiliki daya tarik sendiri. Jembatan ini tidak hanya memberikan pemandangan yang indah tetapi juga cukup menantang bagi para pengunjung.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, traveler hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga yang sangat murah, hanya dengan Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Sumber: