TABRAK PROF MAHFUD MD:Semua Dibebaskan Kredit Macet Petani ,Kalau Terpilih

TABRAK PROF MAHFUD MD:Semua Dibebaskan Kredit Macet Petani ,Kalau Terpilih

Foto:Mahfud MD Dalam Kunjungannya Ke Banyuwangi 2024--

DISWAYPROBOLINGGO ID.Sumatera Utara,Senin 29 Januari 2024.Dalam Kegiatan Kampanye Akbar Yang Di Sebutan Hajatan Rakyat Di Mana ,Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD kembali bicara soal penghapusan kredit macet petani dan nelayan bila pasangan Ganjar-Mahfud terpilih. 

BACA JUGA:Debat:Anies Bangga Lihat Cak Imin

BACA JUGA:TNI-Polri Tetap Netral:Masa SBY Di Pilpres 2009

Hal senada sebelumnya telah disampaikan oleh Ganjar Pranowo. Menurut Ganjar, total kredit macet tersebut mencapai Rp 600 miliar lebih.

"Saudara menurut catatan kami, sekarang ini ada kredit macet dari petani dan nelayan. Jumlahnya hanya mencapai Rp 687 miliar," Ujarnya Mahfu MD dalam kampanye akbar di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 28 Januari 2024.

Pandangan ,Menko Polhukam itu, angka tersebut merupakan kredit macet berupa pinjaman kepada petani agar pertaniannya bagus. Termasuk kepada nelayan untuk usahanya berjalan lancar. Kredit macet itu kemudian terjadi karena fasilitas pemerintah kurang memadai.

"Oleh sebab itu kepada para petani dan nelayan yang kreditnya macet, kalau Ganjar-Mahfud terpilih, semua kredit ini akan dibebaskan, akan diputihkan, sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan rakyat," Lanjutnya. 

BACA JUGA:Yenny Wahid : Gimik Gibran Di Debat Cawapres

BACA JUGA:Gibran Keliling Jawa Tengah:TKN Prabowo Mulai Kampanye Akbar Besok Di Yogyakarta

Pasangan Nomor Urut 3 Prabowo-Gibran Bakal Hapus Kredit 8 Juta Petani

Adapun kompetitor mereka, pasangan Prabowo-Gibran, juga menjanjikan program yang mirip. Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan Prabowo-Gibran bakal memutihkan atau menghapus utang kredit seluruh petani dan nelayan.

Hashim mengatakan, program pemutihan ini dibuat, usai pihaknya menemukan banyak petani dan nelayan yang terlilit utang. Ia menyebut ada sekitar 8 juta petani nelayan yang sekarang terlilit utang.

"Sampaikan program baru karena sering ketemu nelayan dan petani. Ternyata Ada jutaan petani dan nelayan yang masih terbebani dengan utang lama. Itu namanya kredit usaha petani dan nelayan," Ujarnya Hashim saat menghadiri deklarasi pemenangan satu putaran di Semarang, Jumat 19 Januari 2024.

Sumber: