Operasi Perdana Bedah Kepala ,RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sukses Dengan bantuan Alat CT Scan

Operasi Perdana Bedah Kepala ,RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sukses Dengan bantuan Alat CT Scan

Ilustrasi Alat CT scan bantu kesuksesan operasi Perdana Bedah Kepala RSUD Waluyo jati Kraksaan --

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, sukses melakukan operasi perdana bedah kepala/bedah saraf oleh tim dokter spesialis saraf dengan bantuan alat CT Scan pada selasa 9 Januari 2024.

RSUD Waluyo Jati hari ini melaksanakan operasi bedah kepala atau bedah saraf yang dilaksanakan karena ada kasus pendarahan otak. Alhamdulillah pembiayaan full dijaminkan BPJS,” kata Plt Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Hariawan Dwi Tamtomo.

BACA JUGA:Pembacokan Seorang Pria Warga Kraksaan, kabupaten Probolinggo

BACA JUGA:PBB Minta Perang Diakhiri, Kondisi Gaza Sangat Buruk Hingga Tak Layak Huni

Menurut Hariawan, operasi bedah kepala/bedah saraf ini sekarang sudah bisa dilaksanakan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sebelumnya karena kurangnya fasilitas biasanya dirujuk ke rumah sakit di Surabaya, Malang atau Jember.

Menurut Hariawan, dokter ahli bedah saraf yang sudah dimiliki RSUD Waluyo Jati bisa melaksanakan operasi dengan data dan panduan dari CT Scan. “Dokter spesialis bedah saraf bisa melaksanakan operasi atau tindakan yang lebih tepat dan akurat. Lokasi pembedahannya dimana dan peralatan yang dibutuhkan apa itu sudah dipersiapkan semuanya,” paparnya.

Sumber: