PBB Minta Perang Diakhiri, Kondisi Gaza Sangat Buruk Hingga Tak Layak Huni

PBB Minta Perang Diakhiri, Kondisi Gaza Sangat Buruk Hingga Tak Layak Huni

PBB Minta sudahi Perang, kondisi gaza memburuk, wabah menyerang warga --

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Martin GriffithsWakil Sekjen PBB bidang kemanusiaan, menyerukan pada dunia internasional agar menggunakan seluruh pengaruhnya demi menghentikan perang di Gaza.

Pertempuran selama 90 hari di Gaza, telah membuat wilayah di Palestina itu tak bisa dihuni. Bukan hanya itu, warga Gaza juga setiap hari menghadapi ancaman karena mereka masih hidup.

BACA JUGA:Israel Menghancurkan Komando Hamas di Gaza

Gaza telah memperlihatkan pada kita level terburuknya kemanusiaan. Kekerasan tidak dapat menyelesaikan perbedaan. Sebuah bencana kesehatan sedang terjadi,” ujar Griffiths

Griffiths mengatakan sejumlah penyakit infeksi menyebar dikalangan warga yang tinggal di tempat-tempat penampungan yang sudah kelebihan kapasitas karena saluran pembuangan limbah yang tersendat.

BACA JUGA:Warga Gaza Ingin Pindah,PBB Kecam Israel

Perang di Gaza meningkat pada 7 Oktober 2023 setelah kelompok ahamas menyerang Israel, yang menewaskan 1.200 orang dan menyandera 240 orang.

Dampak dari hal ini, Yerusalem Barat menyatakan perang dengan melancarkan sebuah serangan udara dan serangan darat di Gaza yang menewaskan lebih dari 22.700 orang dan melukai lebih dari 58 ribu warga Palestina.

Sumber: