Ganjar Meyakinkan Dirinya dan Mahfud Md Berpengalaman Berantas Korupsi

Ganjar Meyakinkan Dirinya dan Mahfud Md Berpengalaman Berantas Korupsi

Ganjar Pranowo kampanye bekasi menyampaikan agenda pemberantasan korupsi --

DISWAYPROBOLINGGO.ID-Calon presiden No urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan tindakan korupsi masih menjadi momok bagi Indonesia. Menurutnya,koruptor telah menyabotase beberapa rencana pembangunan, serta melukai rasa keadilan masyarakat.

Ganjar pranowo juga mengatakan agenda prioritas yang ia bawa bersama wakilnya Mahfud Md yaitu soal pemberantasan korupsi.

“Persoalan saat ini, sebagaimana diungkap seiring maraknya kasus korupsi yang menyeret para pejabat negara, justru terjadi penurunan dalam Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK),” kata Ganjar saat kampanye di Bekasi.

BACA JUGA:Arti Tagline 'Sat-Set' dan 'Tas-Tes' Ganjar-Mahfud

Ganjar menjelaskan indeks tahun 2023 mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Menurut dia, fenomena itu menunjukkan banyaknya pejabat negara yang terlibat korupsi lantas diseret ke penjara, malah membuat respons pemberantasan korupsi itu menurun.

 

"Jadi seolah banyaknya pejabat masuk penjara, bukan berarti pemberantasan korupsi maju, tetapi hukum yang pasti dan membuat jera itulah kunci. Di balik itu, sosok kepemimpinan yang berintegritas juga berperan besar, rekam jejak pemimpin menjadi penting,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyatakan dirinya bersama Mahfud telah berpengalaman dalam pemberantasan korupsi. Ganjar juga mengatakan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia punya rekam jejak dalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme. “saya sudah melakukan itu 10 tahun. Mboten korupsi, mboten ngapusi!” kata Ganjar.

BACA JUGA:Disebut Survei Ganjar-Mahfud Jeblok, Jubir TPN Aryo Seno Bagaskoro: Pilpres Masih Open Game, Bisa Comeback

menurutnya,Capres Ganjar-Mahfud merupakan pasangan calon presiden yang sudah berpengalaman dan bukan sekadar menjual retorika dalam kampanye maupun debat calon presiden.

Sumber: