Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Eks Menko Maritim Rizal Ramli

Turut Berduka  Cita Atas Meninggalnya Eks Menko Maritim Rizal Ramli

Foto:eks Mentri Koordinator Maritim, Rizal Ramli pernah menjadi Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) --

DISWAYPROBOLINGGO ID, Jakarta,Selasa,02 Desember 2024.Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) berduka atas meninggalnya eks Menko Maritim Rizal Ramli. Rizal Ramli meninggal pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

BACA JUGA:Live TikTok: Silahturahmi Menjadi Kuat TPN Ganjar Soal Mahfud Selalu Hadir Untuk Rakyat

BACA JUGA:Disambut Lantunan Sholawat Nabi Di Ponpes Genggong Probolinggo, Capres Prabowo Subianto

Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada pemerintahan Presiden Jokowi periode 2015 hingga 2016.

"Saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman," Ujarnya Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi , Selasa,2 Desember 2024.

BACA JUGA:Siap-siap Wir Harga Rokok Mulai Dari Tanggal 1 Januari Naik

BACA JUGA:Target 126 Juta Sertifikat Tanah Terselesaikan Pesan Bapak Joko Widodo ke Presiden Baru 2024

"Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala jasa dan pengabdian beliau. Doa kami agar beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," Katanya Mahardi.

BACA JUGA:CPO Periode 1-15 Januari 2024,TURUN Menjadi USD 746,69/Metrik Ton

BACA JUGA:Untuk Di Pahami Masyarakat,Syarat Pindah Memilih Pemilu 2024

Dikutip dari laman Kemenko Perekonomian, Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 10 Desember 1954. Ia adalah seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia. Di tingkat internasional, Rizal pernah dipercaya sebagai anggota tim panel penasihat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama beberapa tokoh ekonom dari berbagai negara lainnya.

BACA JUGA: Awal Tahun 2024 , SIGARET Elektrik Kena Pajak

BACA JUGA:Smelter Morowali Meledak, Tersangka Belum Ada,Kapolri Mengatakan Kasus Masih Dalam Penyidikkan

Karena ingin fokus mengabdi pada negara dan bangsa Indonesia, Rizal pernah menolak jabatan internasional sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP) yang ditawarkan PBB pada November 2013.

Selain menjadi Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli pernah menjadi Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional.

Sumber: