IHSG Lemas Ke 7.480-an : Perdagangan Belum Pulih, IHSG Loyo Fuul

IHSG Lemas  Ke 7.480-an : Perdagangan Belum Pulih, IHSG Loyo Fuul

Foto:Pekerja Mondar Mandir di Depan Layar Pergerakan Saham Di Gedung BEI, Jakarta--

Akhirnya, hanya satu anggota Komite FOMC, yakni Gubernur Michelle Bowman, yang memilih menolak pemangkasan setengah poin, dengan alasan ia lebih memilih pemangkasan sebesar 25 bps.

Sementara itu pada malam hari ini, AS akan merilis data IHK dan IHK Inti (di luar makanan dan energi) yang akan menjadi penantian pelaku pasar.

Angka IHK AS pada September atau akhir kuartal tiga ini diperkirakan akan kembali mereda, memberikan kepastian bagi The Fed yang semakin fokus pada perlindungan pasar tenaga kerja.

Dibandingkan tahun sebelumnya, IHK kemungkinan naik 2,3%, penurunan keenam berturut-turut dan yang terendah sejak awal 2021. Indikator yang tidak termasuk kategori makanan dan energi yang volatil, memberikan gambaran lebih baik tentang inflasi yang mendasari, diproyeksikan naik 0,2% dari bulan sebelumnya dan 3,2% dari September 2023.

Keadaan lain, kondisi Timur Tengah makin memanas setelah Irak mulai melakukan aksi serangan ke Israel.Di Mana, militer Israel melaporkan bahwa angkatan udaranya telah mencegat pesawat nir-awak yang diluncurkan dari timur Rabu pagi. Namun Israel tidak memberikan rincian lainnya.

Sumber: