Lebanon:Israel Kerahkan Pasukan Tambahan Untuk Lawan Hizbullah

Lebanon:Israel Kerahkan Pasukan Tambahan Untuk Lawan Hizbullah

Foto:Tentara-tentara Lebanon Mengamati Buldoser Milik Israel--

DISWAYPROBOLINGGO.ID.Lebanon, Senin 07 Oktober 2024.Militer Israel mengumumkan pengerahan pasukan tambahan dalam operasi darat di wilayah Lebanon bagian selatan. Operasi militer Tel Aviv di dekat perbatasan itu disebut difokuskan melawan kelompok Hizbullah.

BACA JUGA:Data Terbaru : Siklus Harga Emas 24 Karat Antam

BACA JUGA:Karena Didominasi Sentimen Dalam Negeri : Penyebab IHSG Sampai Terpuruk

Militer Israel dalam pernyataan terbaru, seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Senin (7/10/2024), mengumumkan pengerahan satu divisi lainnya dalam operasi militer di Lebanon. Ini berarti sudah tiga divisi pasukan yang dikerahkan militer Israel dalam pertempuran melawan Hizbullah di wilayah Lebanon bagian selatan sejauh ini.

"Para prajurit Divisi ke-91 mulai melakukan lokalisasi dan menargetkan aktivitas operasional di wilayah Lebanon bagian selatan," sebut militer Israel dalam pernyataannya pada Senin 07 Oktober 2024.waktu setempat.

Tidak disebutkan lebih lanjut jumlah pasukan tambahan yang dikerahkan oleh Tel Aviv ke Lebanon tersebut. Total jumlah tentara Israel yang kini beroperasi melawan Hizbullah di dalam wilayah Lebanon juga tidak diketahui secara jelas.

 

 

Saat militer Israel mengumumkan pengerahan pasukan tambahan, kelompok Hizbullah merilis pernyataan pada Senin (7/10) yang menyatakan pasukanya telah menargetkan pasukan Tel Aviv di desa perbatasan di selatan Lebanon.

"(Petempur Hizbullah) Membombardir perkumpulan pasukan Israel di area taman Maroun al-Ras dengan salvo roket," klaim Hizbullah dalam pernyataannya.

Di Mana Waktu berbeda, Hizbullah juga mengumumkan secara terpisah bahwa kelompok mereka telah menargetkan beberapa area di Israel bagian utara dan posisi militer Tel Aviv di seberang perbatasan.

 

Sumber: