Akibat Skandal:Kontestan Miss Afsel Mengundurkan Diri ,Dugaan Pencurian Identitas

Akibat Skandal:Kontestan Miss Afsel Mengundurkan Diri ,Dugaan Pencurian Identitas

Foto: Instagram Chidimma Adetshina--

DISWAYPROBOLINGGO.Afrika Selatan.Minggu 18 Agustus 2024.Salah Satu Kontestan Miss South Africa, Chidimma Adetshina, mengundurkan diri dari kontes kecantikan tersebut pada awal bulan ini. Di Mana, dirinya terlibat dalam kontroversi dugaan pencurian identitas yang dilakukan oleh ibunya.

BACA JUGA:Minta Maaf:Atta Halilintar ,ke Haji Faisal Usai Dituduh Sindir Fuji-Vanessa Angel

BACA JUGA:Ghea Indrawari:Gelar Showcase Berdamai

Di simpulkan dari The Guardian, perempuan berusia 23 tahun itu resmi menjadi Kontestan Miss Afrika Selatan pada 1 Juli 2024. Sejak saat itu, identitas kewarganegaraan Chidimma kerap kali dipertanyakan. Sebab, Chidimma dianggap tidak memiliki darah Afrika Selatan. Ayah Chidimma adalah orang Nigeria dan ibunya memiliki keturunan Mozambik.

Dikutip dari El Pais, sejumlah warga Afsel menegaskan bahwa Chidimma seharusnya tidak mewakili Afsel di kontes kecantikan tersebut. Sebab, aturan yang berlaku dalam Miss South Africa adalah kontestan harus berkewarganegaraan Afsel.

BACA JUGA:Pendeta Gilbert Berkata? Tutup Buku Kelam Di Kantor MUI

BACA JUGA:Tory Burch:Desainer Tory Burch Masuk Daftar Terfavorit Versi Majalah TIME

Syarat untuk seseorang memiliki kewarganegaraan Afsel adalah dia harus lahir di Afsel atau salah satu orang tuanya berkebangsaan Afsel. Sementara itu, ibu Chidimma dituduh bukan warga negara Afsel dan diduga melakukan pencurian identitas.

Dalam Hal ini, Chidimma dirundung oleh netizen. Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri, Chidimma sempat merespons kritik keras dari netizen dalam sebuah wawancara bersama Sowetan SMag. Di wawancara tersebut, Chidimma turut mengklarifikasi bahwa ibunya adalah warga Afrika Selatan dengan keturunan Mozambik.

“Saya menerima kritik. Namun, ini cuma soal diri saya mencoba dengan keras untuk merepresentasikan negara saya, dan saya menunjukkannya dengan kebanggaan dan keanggunan, tetapi orang-orang yang saya wakili bahkan tidak mendukung saya,” ucap Chidimma, sebagaimana dilansir The Guardian.

“Saya tidak melepas fakta bahwa saya adalah warga Afrika Selatan, tetapi jangan lupa bahwa saya tetap orang Nigeria dan juga Afrika Selatan. Itu adalah simbol dari perdamaian dan persatuan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Edisi Album Proof: Kopi Hot Brew BTS ,Tampil Beda

BACA JUGA:Alat Musik:Fungsi Akor Untuk Sempurnanya Lagu

Pejabat Afsel akan investigasi

Sumber: