Resmi Menjadi Anggota PDIP: Momen Ganjar ,Megawati Minta Andika Perkasa,Mengikutin Diklat

Resmi Menjadi Anggota PDIP: Momen Ganjar ,Megawati Minta Andika Perkasa,Mengikutin Diklat

Foto:Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta, Minggu 26 Mei 2024.Mantan Calon Presiden Yaitu Politikus PDIP Ganjar Pranowo Pastikan akan ada perbaikan dan rekonstruksi kader di tingkat DPP PDIP. Ganjar Menyampaikan, akan banyak anggota dewan baru yang nantinya akan Mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) terlebih dahulu oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Manado Waisak:Umat Buddha Diajak Hidup Harmonis

BACA JUGA:Dian Sastro:Sering Dimarahi Rocky Gerung Saat Jadi Mahasiswa

"[Perbaikan dan rekonstruksi DPP PDIP] Oh pasti, pasti ya, kalau tahun depan kita akan kongres, pasti akan disiapkan bagaimana struktur ke depan, tap dalam waktu yang sangat pendek, banyak nanti caleg-caleg yang jadi anggota dewan baru, dan saya kira Bu Mega konsen betul agar mereka dimasukkan dalam Diklat terlebih dahulu,"Ujarnya Ganjar kepada wartawan di Beach City Internasional Stadium, Jakarta Utara, Minggu 26 Mei 2024.

Mantan Gubernur Jateng itu bahkan juga sempat menyinggung mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, yang juga sempat hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

Di Mana , Andika yang mengenakan baju berwarna merah khas PDIP diminta oleh Megawati untuk juga ikut diklat terlebih dahulu.

BACA JUGA:WafatTerbakar:Terjebak Si Jago Merah

BACA JUGA:Informasi Padat Nya Lalu Lintas Di Tol Sekitar JakartaBACA JUGA:Pilkada 2024:Ahok Dapat Tugas yang Diberi Megawati

"Bahkan kemarin ketika Pak Andika memakai baju merah kayak saya ini, langsung disampaikan [Megawati] "Dik, tapi kamu juga harus jadi kader, dan syaratnya kader adalah menjalani Diklat dulu". 

"Saya kira itu cara yang paling fair dan yang paling bagus untuk mendapatkan kader yang baik,"Ujarnya.

Dengan ikutnya diklat, Ganjar mengatakan, seorang kader partai akan lebih tau ideologis partai, program dan sikap partai yang lebih jelas.

"Dengan basis platform ideologis jelas, program jelas, sikap partai yang jelas sehingga kelak kemudian hari, mereka mendapatkan penugasan partai, mereka akan betul-betul punya platform yang kuat,"Tegasnya.

Andika Masuk Anggota Partai Demokrasi Perjuangan 

Megawati dalam akhir pidatonya pada pembukaan Rakernas, Jumat 24 Mei 2024, sempat menyebut, Andika Perkasa sudah resmi menjadi kader PDIP. Ketum PDIP sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota.

Sumber: