Ribuan Narkoba Selama 2023 Berhasil Di Musnahkan

Ribuan Narkoba Selama 2023 Berhasil Di Musnahkan

Proses Pemusnahan Miras, Plis Koplo, Dan Berbagai Macam Jenis Narkoba Lainnya--

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Ribuan miras, pil koplo, sabu dan ganja hasil tangkapan Polres Probolinggo selama 2023 dimusnahkan. Barang bukti tersebut diperlihatkan dan telah dimusnahkan di acara konferensi pers akhir tahun.

Barang bukti yang telah disita rinciannya pil koplo sebanyak 68.562 butir, dengan rincian 49.887 butir pil jenis Dextrometrophan dan 18.675 butir Trhexipnidly. Terus, narkoba dengan total 80,01 gram dengan rincian77, 37 gram sabu dan2, 64 gram ganja.

Barang bukti yang berhasil disita dari 69 kasus dengan total 79 tersangka. Barang bukti itu lalu dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan minuman keras dengan cara dilindas alat berat.

BACA JUGA:Mahfud MD Tanggapi Kasus Penembakan Relawan Prabowo.

Wisnu Wardana Kaporles Probolinggo AKPB berkata pemusnahan barang haram ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam upaya pemberantasan narkoba dengan berbagai macam jenisnya.

"Semoga di tahun berikutnya, barang haram seperti ini bisa kita perkecil lagi peredarannya. Apalagi, angka ini sudah menurun dibandingkan tahun 2022, yang sebelumnya ada sebanyak 97 kasus dan tersangka yang sudah di amankan 128 tersangka," Ujar Wisnu, Jumat 29-12-2023.

Oleh karena itu Wisnu, dan pihaknya juga berharap dapat mempersempit peredaran barang terlarang tersebut agar para orang tua dan guru di sekolah masing-masing ikut turut adil dalam kasus ini.

BACA JUGA:Ditemukan Tidak Bernyawa Mahasiswa IPB Di Pulau Sempu

"Kalau hanya kita pihak Kepolisian yang mencegahnya tidak akan maksimal, oleh karena itu kami butuh juga kerjasama dari orang tua, guru-guru dan orang-orang terdekat untuk lebih mengawasi, selebih kami juga sering sosialisasi bahaya penggunaan barang terlarang ini," ujar Wisnu.

Sumber: