Lahar Dingin:Korban Hilang,Banjir Gunung Marapi

Lahar Dingin:Korban Hilang,Banjir Gunung Marapi

Foto:Banjir lahar dingin di kawasan Gunung Marapi, Sumatera Barat (Sumbar) 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Sumatera Barat.Senin 13 Mei 2024.Bencana Alam Terjadi Banyak Korban Hilang Akibat Banjir Lahar Dingin,Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Padang mencatat 17 orang korban banjir Lahar Dingin Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) masih belum ditemukan. Angka ini terhitung sejak pukul 21.03 WIB, Minggu 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Event Internasional: Kabaharkam Polri, Mengatakan Polri Amankan Dengan Strategi Khusus

BACA JUGA:HARI IBU KARTINI:Habis Gelap Terbitlah Terang

Di Mana korban  dinyatakan hilang ini tersebar di dua kabupaten yakni Agam dan Tanah Datar. Sementara, Operasi SAR Pencarian Dihentikan Sementara Karena Situasi Hujan.

"Cuaca hujan di hulu Gunung Marapi, membahayakan tim gabungan,"Ucapnya Kepala Basarnas Kelas A Padang, Abdul Malik, Minggu 12 Mei 2024.

Abdul menyampaikan korban hilang terbanyak berada di Kabupaten Tanah Datar yakni 14 orang. Korban tersebar berasal dari empat kecamatan. Sementara tiga korban hilang lainnya berada di wilayah Kabupaten Agam dari dua kecamatan.

BACA JUGA:Anggota TNI AL dan Brimob Bentrok di Sorong

BACA JUGA:PBB:Netralitas Jokowi Disinggung

"Untuk korban meninggal kami laporkan informasi, sesuai data dari posko sudah 37 orang yang meninggal dunia," ucapnya.

34 Korban Banjir ,Jenazah Teridentifikasi

Lebih lanjut, dia mengatakan dari 37 korban tewas, 34 orang di antaranya telah teridentifikasi. Sebagian jenazah juga telah dijemput pihak keluarga.

"Tiga korban belum teridentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Beberapa yang meninggal sudah dibawa ke rumah duka,"Tutupnya.

Sumber: