Bursa Saham:IHSG Langsung Nyimping

Bursa Saham:IHSG Langsung Nyimping

DISWAYPROBOLINGGO.Jakarta ,Kamis 02 April 2024. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sejauh ini menunjukkan Gerak Buat semringah Diikuti Akumulasi Asing DenganNnilai Cukup Bagus. Namun, secara teknikal ada risiko gap up yang bisa menarik koreksi.

IHSG menguat 1,1 persen pada penutupan perdagangan Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:Singapura:Jokowi Tawarkan Investasi Industri Tekstil

BACA JUGA:Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 5,5 Persen Tahun 2024

Pergerakan secara teknikal dengan basis waktu harian, IHSG berhasil breakout dari tren turun jangka pendeknya berdasarkan tren line dan menembus garis rata-rata selama 50 hari dan 100 hari atau Moving Average/MA 50 dan 100.

Resistance atau penguatan terdekat yang bisa teruji di 7286,10, ini diambil berdasarkan high candle 1 April 2024.

Bursa Dunia Merah Semua

Namun, ada gap up yang terbentuk pada candle IHSG kemarin, Selasa (30. Jika gap up tertutup ada risiko IHSG akan terkoreksi dulu menuju 7153,11. Posisi ini bisa dibilang menjadi support terdekat.

BACA JUGA:JATUH IHSG:Diwarnai Konflik Iran-Israel

BACA JUGA:Lemah:Wall Street,Usai Rilis Data Pendapatan Laporan Keuangan

IHSG dalam basis waktu harian

Berbicara sentimen, ada beberapa hal yang bisa menjadi downside maupun upside untuk pergerakan IHSG besok, Kamis (2/5/2024) :

1. Penantian Sabda The Fed

Para pelaku pasar sedang menunggu keputusan bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) pada Kamis (2/5/2024) dini hari waktu Indonesia. Selain keputusan suku bunganya, pasar juga menunggu update kebijakan The Fed yang akan diambil The Fed ke depannya.

Sumber: