Mirip Simbol Nazi:Saat Adidas Larang Pembelian Jersey No 44 Jerman

Mirip Simbol Nazi:Saat Adidas Larang Pembelian Jersey No 44 Jerman

Foto:Reaksi Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller Saat Pertandingan Persahabatan antara Jerman vs Belanda di Frankfurt, Jerman Barat, pada 26 Maret 2024. --

DISWAYPROBOLINGGO.Jerman,Selasa 02 April 2024.Sudah melarang suporter timnas Jerman untuk membeli jersey anyar Der Panzer dengan tulisan nomor punggung 44.

Pelarangan pembelian jersey Timnas Jerman Bernomor Punggung 44 Karena Kemiripan Dengan Logo Salah Satu Unit Nazi, yakni Schutzstaffell (SS), pada Perang Dunia II. Pemimpin Jerman kala itu, Adolf Hitler, mendirikan SS pada April 1925.

Mereka dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas kejahatan kemanusiaan Nazi.

BACA JUGA:Pemain Burnley:Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang 10

BACA JUGA:Liga 1: Arema FC Fokus Analisis Kekuatan PSIS Semarang

Menurut laporan BBC, SS bertugas untuk mengelola kamp konsentrasi yang menyebabkan jutaan orang Yahudi terbunuh.

Sejarawan, Michael Konig, menjadi sosok yang kali pertama mengangkat isu desain jersey timnas Jerman patut untuk dipertanyakan. Juru bicara Adidas, Oliver Bruggen, membantah bahwa pihaknya telah melakukan kesengajaan mengenai kemiripan jersey Jerman bernomor punggung 44 dengan simbol unit Nazi. “Kami sebagai perusahaan berkomitmen untuk menentang xenofobia,” Ucapnya Bruggen, dikutip dari BBC. “Kami menolak anti-semitisme, kekerasan, dan kebencian dalam bentuk apa pun,”Lanjutnya.

BACA JUGA:Dipimpin Dani Pedrosa, Tes Shakedown Pertama Moto GP 2024 Yang Digelar Di Sirkuit Sepang

BACA JUGA:Piala FA:Liverpool Bungkam Norwich City

 Der Panzer Menurut laporan BBC, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sebetulnya telah menyerahkan desain jersey kepada UEFA.

Namun, selama proses peninjuan jersey timnas di UEFA, tidak ada penilian yang menyebut mengenai kemiripan dengan simbol Nazi.

BACA JUGA:Telalu Lama Duduk Bisa Menyebabkan Berbagai Macam Penyakit Bahkan Mati Muda! Ini Penjelasan Nya

BACA JUGA:Tes Pramusim MotoGP 2024 Qatar- Start 18.00 WIB, Lintasan Terang Digelapnya Malam

“Tidak ada pihak yang terlibat melihat adanya kedekatan dengan simbol Nazi,” tulis DFB di media sosial X resmi mereka. Sementara itu, kontroversi juga muncul di tengah pemilihan warna merah cerah untuk jersey away timnas Jerman. 

Sumber: