Puncak Ramadan 2024:Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Sebesar

Puncak Ramadan 2024:Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Sebesar

Ilustrasi: Karyawan Telkomsel Memperbaiki BTS--

DISWAYPROBOLINGGO.Telkomsel memprediksi adanya pertumbuhan atau lonjakan traffic broadband Sebanyak 14,63 Persen Saat Puncak libur lebaran Idul Fitri 2024.

Angka ini merupakan perbandingan dari jumlah traffic di Ramadan 2023 tahun lalu.

BACA JUGA:ASUS: Lahirkan Laptop AI

BACA JUGA:Ahli Kimia Bolivia:Temuan, Minyak Bekas Menjadi Sabun

Pertumbuhan traffic broadband Telkomsel di momen ini juga diprediksi tumbuh hingga 15,22 persen dibandingkan hari-hari biasa di 2024. Lonjakan ini utamanya didorong peningkatan aktivitas digital masyarakat, seperti:

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya,”Katanya Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu.

BACA JUGA:Ribuan Warga:Rusia,Rayakan Kemenangan Putin

BACA JUGA:Titip Kursi Menteri: Jokowi,Budi Arie soal Jokowi

Telkomsel

Seperti lebaran di tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel selalu melakukan antisipasi lonjakan traffic.

Upaya itu seperti optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia.

Titik keramaian tersebut meliputi:

Penguatan jaringan ini melengkapi lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G yang ada saat ini yang sudah mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia.

Telkomsel juga telah mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) Autonomous Network pertama di Indonesia, dengan skema zero touch self-assurance berbasis AI.

Standar ini diterapkan untuk mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis secara lebih cepat.

Berkat konsistensi Telkomsel. dalam menyediakan layanan untuk masyarakat secara merata dan setara di Indonesia, perusahaan sukses meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus, serta gelar Best Mobile Network selama 5 kali berturut dari Ookla® Speedtest Awards™.

BACA JUGA:Pilgub Jakarta:Surya Paloh,Kita Lihat Dulu Sahroni

BACA JUGA:Telkom sukses:Satelit Merah Putih 2 Telkom Sudah Di Posisi slot orbit 113 BT

“Kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang kebersamaan pelanggan dan memberdayakan masyarakat dalam merayakan kehadiran bulan Ramadan dan menjalin silaturahmi lebih erat dengan kerabat, keluarga, maupun kolega hingga momen Idulfitri nanti. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga bersama kita mendapatkan keberkahan sebesar-besarnya sepanjang bulan suci tahun ini,”Ujarnya Galumbang.

 

Sumber: